Merah Putih Sukses Berkibar Dilangit KSB, Pembawa Baki Bendera Terharu

KMCNews, Taliwang – Tim Putih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sumbawa Barat 2018 menangis terharu setelah sukses mengibarkan Bendera Merah Putih pada perayaan HUT ke-73 RI, di lapangan Graha Fitrah Komplek Kemutar Telu Center Taliwang ( KTC), Jumat (17/8).

Tangisan ini bagi mereka diartikan sebagai tangisan bahagia dan terharu karena sukses mengibarkan bendera merah putih hingga berkibar di ujung tiang sekitar 20 meter.

Sebut saja Muhdila, dara cantik pembawa baki bendera merah putih ini saat menerima bendera dari tangan Bupati Sumbawa Barat, DR.Ir. H. W Musyafirin, MM terlihat mantap menaiki satu persatu anak tangga dipelataran depan gedung Graha Fitrah.

Hentakan sepatunya terdengar senada mengiringi langkah kakinya hingga membuat ribuan pasang mata yang menjadi undangan serta peserta Upacara HUT ke 73 RI terpukau. Pun begitu, langkahnya tetap tegap saat berjalan mundur menuruni anak tangga untuk kemudian diberikan kepada 4 orang yang bertugas menaikkan bendera.

Mereka adalah Rizqi Fadila Sasmi dari MAN Tsliwang, Aris Gusti Putra dari SMK 1 Brang Ene’, Hasan Murtada dari MAN Taliwang dan Muhammad Rizqi dari SMK 1 Taliwang.

Dengan sedikit terisak, Muhdila mengaku bahwa dirinya sangat takut mengalami kesalahan. Saat menerima bendera dari tangan Bupati, rasa ketakutan dan gemetaran bahkan dirasakannya sampai keujung kaki.

“Rasanya gemetaran dan sedikit gugup. Sejak semalam saya terus berdoa agar bisa sukses melaksanakan tugas ini. Dan Alhamdulillah bisa sukses,” kata siswi kelas XI SMA 1 Seteluk ini.

Kesuksesannya membawa baki hingga bendera berhasil dikibarkan dipersembahkan untuk kedua orang tuanya.

” Ini sukses bersama (Anggota Paskibraka, Red ). Yang terkhusus sukses ini saya persembahkan kepada para pelatih dan orang tua yang selalu mensupport. Saya berharap akan ada generasi-generasi berikutnya yang bisa dan mampu melakukan hal yang jauh lebih baik lagi dari kami nantinya,” harapnya.

Tak seperti tahun lalu,suksesnya pengibaran bendera kali ini oleh Paskibraka asal berbagai sekolah SMA/SMK Sederajat tersebut, mendapat respon dari para undangan yang menyaksikan. Wargapun tak luput bertepuk tangan menyemangati para anggota Paskibraka.

” Terlihat kompak paskibrakanya. Setelah melewati seleksi dan latihan intensif akhirnya sukses juga upacaranya,” cetus salah seorang undangan. (K.SZI)

%d bloggers like this: