Menuju DPRD KSB, Syamsuddin Raka Yakin “BISA”

KMCNews, Sumbawa Barat – Tak hanya pertarungan menuju kursi DPR RI pada Pileg 2019 yang diprediksi akan ketat, perebutan kursi DPRD Sumbawa Barat juga bakal diperkirakan cukup ketat.

Pasalnya, beberapa orang wakil rakyat “abadi” masih turun, untuk bersaing dengan calon anggota legislatif (caleg) baru.

Syamsuddin Raka. Misalnya, semakin mantap untuk maju menuju kursi DPRD KSB melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Sumbawa Barat ll. Dengan mengusung tagline “BERSATU UNTUK MENUJU PERUBAHAN” politikus yang juga pengusaha ini merasa yakin dapat menjawab tantangan menjadi anggota DPRD Sumbawa Barat Periode 2019-2024.

“Saya suka tantangan. Bagi saya, maju menjadi caleg untuk DPRD KSB merupakan tantangan yang akan saya jawab dengan sebaik mungkin,” kata Syamsuddin Raka Kepada KMCNews, Rabu (14/11/2018) malam.

Menurut Raka yang dalam kesempatan tersebut didampingi ratusan pendukung setianya, untuk menjawab tantangan ini, dirinya akan mengusung tagline “BERJUANG UNTUK MENUJU PERUBAHAN” yang juga merupakan prinsip hidupnya dalam meniti karir di dunia politik. Sebenarnya ini bukan sekedar tagline, tetapi juga sebagai prinsip hidup yang akan selalu saya pegang. Intinya, Berjuang menjadi sikap hidup saya, termasuk di dalam berpolitik,” tandasnya.

Dirinya tidak mentolerir bila ada kader yang tidak jujur dan disiplin, terutama bila ada yang bermain money politic. Kader parpol harus jujur, disiplin serta dapat diandalkan untuk membawa perubahan signifikan bagi kemajuan dan kesejahteraan Sumbawa Barat,” tegas Sekjen DPC PBB KSB ini.

Oleh sebab itu Raka memastikan bila dirinya nanti menjadi anggota DPRD, dia akan sering berada di daerah pemilihan untuk menyerap aspirasi warganya, yang kemudian akan dibawanya ke pemerintah daerah untuk ditindaklanjuti. “Sudah menjadi tugas wakil rakyat menyerap aspirasi konstituennya. Saya akan sering turun ke masyarakat untuk mengetahui dan memperjuangkan aspirasi dan kebutuhan warga Sumbawa Barat,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Syamsuddin Raka juga menyebutkan pentingnya kalangan anak muda untuk melek politik dengan ikut bergabung dalam partai politik. Menurutnya, partai politik merupakan wadah untuk pembelajaran berpolitik, dan Partai Bulan Bintang sangat terbuka untuk kaum millenial. “Banyak pelajaran berharga yang bisa didapat dalam dunia politik. Karenanya, anak muda jangan hindari politik atau buta politik,” imbaunya.(K D)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *