LSM Bumi Hijau KSB Salurkan Bantuan Untuk Batu Rotok

Sumbawa Barat, KMCNews – Bantuan bagi warga korban kebakaran di Desa Batu Rotok Kecamatan Batu Lanteh Kabupaten Sumbawa terus mengalir dari elemen yang ada di Sumbawa Barat.

Giliran LSM Bumi Hijau Sumbawa Barat, Senin 16 Nopember 2020 kemarin menyerahkan bantuan untuk disalurkan ke Warga di Batu Rotok melalui BPBD Kabupaten Sumbawa.

“ Bantuan ini berasal dari anggaran rumah tangga kami dan juga sebagian kami himpun dari masyarakat,”terang Muldin,AS.,S.Pd kepada KMCNews media group Siberindo, Selasa (17/11/2020).

Serah Terima Bantuan LSM Bumi Hijau KSB ke BPBD Sumbawa

Kegiatan sosial LSM dengan motto, berpikir dan bergerak maju untuk kemanusiaan ini sebagai bentuk kepedulian LSM yang bergerak dalam sosial kemasyarakatan.

Dalam menyalurkan bantuan yang diantaranya berisi makanan siap saji seperti mie Instan, roti, telur, sabun, perlengkapan wanita, teh gelas dan air minum serta pakaian tersebut, LSM Bumi Hijau langsung dipimpin Ketua, Sekretaris dan Koordinator penanggulangan bencana.

“ Alhamdulillah semangat berbagi ini dapat kami salurkan semoga bermanfaat,”ujar Muldin.

Seperti diketahui kebakaran hebat terjadi di Batu Rotok pekan lalu, sedikitnya 200 warga kehilangan tempat tinggal akibat kebakaran yang diduga berasal dari aki yang meledak tersebut, dilaporkan 75 rumah warga dengan 91 kepala keluarga saat ini tinggal di tenda-tenda sementara.

Berbagai bentuk bantuan  untuk korban yang berada di desa diatas gunung tersebut digalang oleh berbagai elemen yang ada di Sumbawa Barat, termasuk baru-baru ini yang dilakukan LSM Bumi Hijau.(K2)