oleh

LPKS Rum Inovasi Teknik Salurkan Bantuan Untuk Mushollah di Jereweh

JMSNews, Jereweh – Belum lama beroperasi dilingkup Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Lembaga Pelatihan Keterampilan Swasta (LPKS) Rum Inovasi Teknik, menyalurkan bantuan meterial untuk pembangunan Mushola AL, Ikhsan, Desa Dasan Anyar, Kecamatan Jereweh, Sabtu (13/02).

Kepala Lembaga Rum Inovasi Teknik, Yutphi Iriandi, ST yang dikonfirmasi menyampaikan bahwa kegiatan pemberian bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian LPKS Rum Inovasi Teknik yang berkolaborasi dengan PT RUM yang telah diagendakan awal tahun 2021 untuk pembangunan rumah ibadah (Mushollah) melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

“Untuk bantuan Mushollah tadi kami (LPKS) hanya menyalurkan keperluan yakni spandek (Galvalum) 40 lembar, paku dan karet spandek dan bantuan seperti ini sudah LPKS agendakan sebagai bentuk CSR berkelanjutan.” jelas, Yutphi.

Lebih lanjut, Yutphi menyatakan bantuan ini merupakan bentuk tanggung jawab lembaga atau perusahan yang wajib dikeluarkan dalam rangka meningkatkan kualitas sosial dilingkungan sebagaimana yang telah diamanatkan Peraturan Pemerintah Nomor 47 Tahun 2012 tentang tanggung jawab sosial.

“Semoga bantuan alar kadarnya ini dapat meringankan serta memudahakan pembangunan Mushollah Al, Ikhsan” harap, Mantan Guru SMKN 1 Maluk itu.

Turut hadir dalam penyaluran bantuan tersebut diantaranya Pemerintah Desa Anyar, Babinsa, Tokoh Masyarakat serta Karyawan PT RUM.

Untuk diketahui, Lembaga Pelatihan Keterampilan Swasta (LPKS) Rum Inovasi Teknik, yang telah terakreditas dari Lembaga Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja (LA-LPK), mempunyai program keterampilan yaitu Welding (Pengelasan), Kelistrikan, Konstruksi, Refrigerasi (AC), Mesin Perkakas (Bubut), Desain and Drawing, K3 Umum, Operator Alat Berat (Forklift, Crane, Excavator, Loader, Bulldozer ) dan Scafolding.(K-If)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya