Liga 1 KSB Mulai Digulir 1 April, Liga 2 dan 3 Menyusul

KMCNews, Sumbawa Barat – Kompetisi sepakbola bergengsi antar klub Liga 1, yang dikelolah Asosiasi PSSI Kabupaten Sumbawa Barat, resmi digulirkan 1 April mendatang.

Kompetisi ini menjadi era baru dalam perhelatan kompetisi di Sumbawa Barat yang merujuk pada model liga modern.

“ Alhamdulillah sempat tertunda beberapa kali seiring banyaknya agenda seperti Porprov, akhirnya dalam waku dekat kita bisa mulai gelar kompetisi ini,”tandas  Indra Irawan LM, S.Kom Sekretaris Umum PSSI KSB.

Dijelaskan Indra, sebanyak 20 Klub sesuai hasil verifikasi dan pemutakhiran data menjadi peserta Liga 1 perdana ini. Berdasarkan hasil Manager Meeting, Minggu (10/3) dari 20 klub telah dibagi menjadi 4 grup dimana tiap grup diisi 5 klub.

Sedangkan untuk Liga 2 dan Liga 3 menurut Indra, segera diumumkan pelaksanaan Manager Meeting.

“ Semua Liga kita akan kemas semenarik mungkin, dan Kompetisi model Liga begini tak ada yang abadi akan  ada promosi dan degradasi,artinya kompetisinya akan seru dan menarik klub yang benar-benar siap akan menjadi yang terbaik,selain ada Liga dengan pembagian kasta tadi akan ada juga kompetisi Piala Bupati dimana kompetisi ini akan mempertemukan semua klub baik Liga 1, 2 dan 3,”jelas Indra.

Sementara menyinggung Tekhnis Liga 1, Muhammad Jafar, ST, selaku penanggung jawab menegaskan, diantaranya ada ketentuan penggunaan pemain luar KSB termasuk pemain asing sebanyak 5 orang dan pemain dibawah U-19 wajib main minimal 1 orang dalam masa Full Time di tiap Klub.

“Untuk Teknis Liga 1 nanti akan dibagikan ke masing-masing klub dalam bentuk manual book,kita  sedang susun termasuk pengaturan transfer pemain,”ujar Muhammad Jafar.

Ketua Umum, Askab PSSI Sumbawa Barat, Dr.H.W Musyafirin,MM mendukung penuh pelaksanaan Liga di Sumbawa Barat, orang nomor satu 1 di bumi Pariri Lema Bariri ini segera merespon dengan menugaskan pengurus Askab untuk mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan.

Sementara itu, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa,S.Ik dalam silaturrahmi dengan sejumlah pengurus ASKAB PSSI KSB juga memberi sinyal mendukung penuh setiap kegiatan positif di Sumbawa Barat, menurutnya ini tentu menjadi wadah bagi generasi muda dalam mengejar prestasi.(K-2)

Berikut Pembagian Grup Liga 1

 

 

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *