Lebih Siap, KSB Kembali Dipercaya Gelar Kejurnas Tinju

KMCNews – Kabupaten Sumbawa Barat kembali dipercaya sebagai tuan rumah Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tinju amatir tahun 2019.

Menurut rencana event yang memperebutkan Piala Danrem 162 Wira Bhakti dan Bupati KSB ini, akan berlangsung sejak tanggal 13 hingga 17 Juli 2019 mendatang di alun-alun Kota Taliwang.

Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani menegaskan, sebanyak 150 petinju dari 30 Provinsi di tanah air dipastikan akan hadir di KSB meramaikan Kejurnas kali ini, jumlah tersebut lebih banyak daripada penyelenggaraan sebelumnya.

” KSB lebih siap dari segala sisi dalam menggelar Kejurnas Tinju tahun ini, karena itu KSB kembali ditunjuk sebagai tuan rumah, dan petinju dari 30 Provinsi dipastikan akan hadir di Taliwang, ” tandas Danrem, Ahmad Rizal kepada wartawan, dalam konfrensi pers yang berlangsung, siang tadi Kamis (4/7/19) di rumah makan Execelen Taliwang.

Danrem berharap dengan penyelenggaraan Kejurnas Tinju, KSB bisa manfaatkan momentum untuk mempromosikan pariwisata yang ada.

Selain itu menurut Danrem, yang tak kalah penting dengan digelarnya Kejurnas, untuk menunjukkan kepada publik nasional bahwa Provinsi Nusa Tenggara Barat dan KSB secara khusus sudah kembali bangkit pasca bencana gempa beberapa bulan lalu, dan sudah aman tidak lagi terpapar akibat bencana, sehingga kedepan investasi bisa masuk di KSB dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Sekda KSB H. Abdul Azis, SH, MM memastikan kesiapan KSB sebagai tuan rumah, pemda menurutnya sudah melakukan rapat persiapan guna menyambut tamu dari berbagai provinsi di tanah air, seperti fasilitas transportasi dan akomodasi.

Seperti diketahui, KSB dalam dua tahun terakhir ditunjuk sebagai tuan rumah Kejurnas Tinju, adanya dukungan sponsor terutama dari PT Amman Mineral Nusa Tenggara menjadi faktor utama terselenggaranya event yang menurut rencana akan dihadiri sejumlah petinju nasional tersebut.(K-2)

 

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *