KPID Gelar SSJT Dengan Semangat NTB

KMCNews, Mataram – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) NTB, SCTV, dan Indosiar. PT. Elang Mahkota (Emtek.Tbk) melalui Yayasan Pundi Amal dan Peduli Kasih (YPP) menyelenggarakan Sharing Session Jurnalistik Televisi di Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram, pada Sabtu 15 Desember 2018, bertajuk “NTB Bangkit”.

Acara yang dihadiri sekitar 400 mahasiswa Program Studi (Prodi) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakuktas Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FDIK) UIN Mataram ini menarik perhatian. Sebab dihadiri oleh pembawa berita senior Djati Dharma dan Vrilli Dazen. Keduanya merupakan pembawa acara program Liputan 6 yang tayang di stasius tv nasioanl SCTV.

Menurut M. Aminuddin Head of Broadcast Lisensing Corporate Secretary Surya Citra Media menyampaikan kepada peserta agar NTB kembali bangkit melalui kecerdasan dalam bermedia, “NTB harus bangkit dengan cara menyaring informasi sebelum disebar, agar tidak menimbulkan keresahan, Ujar Aminuddin akrab disapa.

Disamping itu Yusron Saudi, S.Pd. M.Pd ketua KPID NTB menerangkan 3 point utama yang disampaikan oleh Ketua KPID mengenai acara yang dilakukan di depan gedung FDIK ini. Pertama, acara ini diselenggarakan, sebagai wujud kepedulian YPP terhadap kemanusiaan.

Kedua, ada bencana lain yang tidak kalah berbahaya selain tsunami, yakni bahaya hoax. Ketiga, semua orang harus pandai menerima, mengolah dan menyebar Informasi. “Saring sebelum Sharing. Imbuh Yusron.

Di sisi lain Rektor UIN Mataram, diwakili oleh Wakil Dekan (WD) bidang kemahasiswaan Dr. TGH. Lalu. Ahmad Zainuri, Lc. MA FDIK menyapa peserta dengan penuh semangat, untuk memecah suasana. Kemudian menyampaikan ucapan terimakasih, kepada pihak penyelenggara.

TGH. Zainuri juga memaparkan totak mahasiwa UIN Mataram sebanyak 13.000 orang yang terbagi kedalam 30 jurusan. “Mahasiswa KPI sebagai calon jurnalis. Tidak boleh mudah menyerah dan lemas,” pesannya kepada peserta Sharing, sebelum akhirnya membuka acara dengan resmi. (K D)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *