Korem 162/WB Gelar Kejurnas Tinju Amatir Danrem Cup di KSB

KMCNews, Mataram – Dalam rangka memperingati HUT Korem 162/WB ke 58 dan HUT Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) tahun 2019, Korem 162/WB berkolaborasi dengan Pemda KSB dan Pengprov Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) NTB akan menggelar Kejuaraan Nasional Tinju Amatir Danrem Cup di Taliwang KSB.

Hal itu diungkapkan Danrem 162/WB Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., saat diwawancara sejumlah wartawan seusai membuka penyuluhan bahaya Narkoba yang disampaikan Kepala BNN NTB di Makorem.

Dijelaskannya, kejuaraan nasional tinju amatir akan dilaksanakan selama lima hari mulai tanggal 13 sampai dengan 17 Juli 2019.

“Hingga saat ini ada 20 provinsi yang sudah mendaftarkan diri mengikuti kejuaraan dan diperkirakan sekitar 30 lebih provinsi yang akan ikut mengingat ini bisa dijadikan sebagai pemanasan persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua nanti,” ujar Danrem penuh semangat.

Melalui kejuaraan ini, sambungnya, pihaknya akan mentrigger pemuda-pemuda NTB yang berbakat, bertalenta dan up greet supaya menjadi petinju-petinju yang dapat mengharumkan nama NTB ditingkat nasional dan Indonesia di forum Internasional.

“Sampai hari ini, petinju-petinju kita yang terlibat dalam Pelatina untuk Asean Games sebanyak empat orang dan juga sebagai penyumbang emas yang terbanyak untuk NTB dari cabang tinju,” terang Alumni Akmil 1993 tersebut.

Selain itu, Danrem juga sudah melaporkan kepada Gubernur NTB tentang rencana kejuaraan tinju amatir tingkat nasional tersebut dan mendapat respon positif.

“Kami sudah sampaikan kepada Gubernur NTB tentang rencana ini dan Gubernur rencana akan hadir untuk memberikan support kepada para petinju NTB untuk terus berprestasi, meningkatkan kemampuan dan prestasi sehingga menjadi petinju yang patut dibanggakan secara nasional,” ungkap pria kelahiran Jakarta tersebut.

Danrem 162/WB juga meminta support dukungan dan doa seluruh masyarakat NTB dengan harapan para petinju asal NTB sukses pada event-event nasional.

Adapun kelas yang akan dipertandingkan terdiri dari dua kategori, kelas youth usia 15-18 tahun dan kelas elite usia 19-30 tahun. Untuk kelas Youth mempertandingkan tujuh kelas putra yakni 44 kg, 46 kg, 49 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg dan 64 kg, dan enam kelas putri yakni 40 kg, 42 kg, 44 kg, 46 kg, 48 kg dan 50 kg.

Sementara dikategori kelas elite akan mempertanding sembilan kelas dengan rincian kelas 46 kg, 49 kg, 52 kg, 56 kg, 60 kg, 64 kg, 69 kg, 75 kg dan 91 kg, dan kelas untuk putri yakni 45 kg, 48 kg, 51 kg, 54 kg, 57 kg, 60 kg dan 64 kg dengan hadiah berupa empat unit sepeda motor, piagam penghargaan dan piala bergilir bagai para juara.(K-1)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *