Komponen di Sumbawa Barat Ramai Ramai Peduli Batu Rotok

KMCNews – Kepedulian sosial warga Sumbawa Barat dalam membantu sesama kembali ditunjukkan.

Kali ini solidaritas warga dilakukan guna membantu warga Desa Batu Rorok Kecamatan Batu Lanteh Kabupaten Sumbawa yang rumahnya mengalami kebakaran pekan ini.

Sejumlah organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda bergerak serentak melakukan aksi penggalangan dana, tidak hanya itu sejumlah Desa juga turut andil melakukan hal yang sama.

Desa Sermong Kecamatan Taliwang, dikabarkan mulai melakukan aksi penggalangan dana masyarakat dan mengumpulkan barang berupa pakaian layak pakai.

Rosidi Kades Sermong

Aksi solidaritasi di Sermong ini menurut Kepala Desa Rosidi mulai dilakukan hari ini, Senin 9 Nopember.

“ Langkah yang kami lakukan ini sudah menjadi budaya kami saling membantu, setiap ada bencana alam maupun musibah lainnga disejumlah tempat kami lakukan aksi solidaritas seperti ini, karena kita tidak tahu suatu saat kita mengalami hal yang sama, budaya saling bantu seperti ini harus kita galakkan,”katanya kepada KMCNews, Senin (9/11/2020) di ruang kerjanya.

Dikatakan Rosidi ditergetkan dalam pekan ini bantuan warga dan Pemerintah Sermong akan disalurkan, baik pakaian maupun uang.

“ Kita juga rencanakan bantuan dari dana desa yang ada, disamping bantuan warga, berapa jumlahnya kita masih galang,”tambahnya.

Relawan Gong Datu Rarak Rongos

Selain Desa Sermong, warga Desa Rarak Rongos Kecamatan Brang Rea melalui relawan Klub Sepakbola Gong Datu juga melakukan hal yang sama, tak ketinggalan bersamaan dengan warga Rarak Ronges warga Desa Lamuntet Brang Rea juga sebelumnya dikabarkan telah menghimpun bantuan dan bertolak menuju Batu Rotok.

Pantauan KMCNews, Desa lainnya di Sumbawa Barat yakni Desa Beru Kecamatan Jereweh juga melakukan aksi yang sama peduli Batu Rotok melalui Ketua Tim Penggerak PKK, puluhan ibu-ibu di Desa Beru sangat antusias menghimpun dan menggalang bantuan.

Penggalangan Bantuan Warga Desa Lamuntet

Hingga berita ini diturunkan sejumlah relawan peduli Batu Rotok di Sumbawa Barat dari berbagai komponen terus melakukan aksi solidaritas penggalangan bantuan, sebagian diantaranya telah bertolak menuju wilayah Batu Rotok.

Seperti dilaporkan sebelumnya kebakaran hebat terjadi di Desa Batu Rotok sekitar pukul 13.15 wita pada hari Sabtu 7 Nopember 2020, jumlah warga yang rumahnya mengalami kebakaran ini yakni 280 jiwa dengan jumlah 91 Kepala Keluarga dengan jumlah rumah 75 yang semuanya dilaporkan hangus terbakar. (K2)