Ketua DPRD NTB Lantik H Ismail

KMCNews, Mataram – DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB) menggelar rapat paripurna istimewa pada sidang ketiga di bulan Oktober tahun 2018 yang berlangsung di kompleks DPRD NTB di jalan Udayana, Kota Mataram, Rabu (17/10). Paripurna itu diawali dengan pelantikan anggota DPRD NTB pergantian antar waktu (PAW) dari Fraksi Partai Demokrat, H. Ismail S. AP.

H. Ismail menggantikan Baijuri Bulkiah SH. H Ismail dari Partai Demokrat Dapil V meliputi Sumbawa, dan Sumbawa Barat. Penggantian itu dilakukan karena Baijuri Bulkiah dipecat partai dari tahun 2017 lalu. H. Ismail akan menjalani masa jabatan hingga tahun 2019. Pelantikan dan sumpah jabatan dipimpin oleh Ketua DPRD NTB Hj. Baiq Isvie Rupaedah MH yang juga memimpin rapat tersebut.

Sebelum dilantik, Isvie menanyakan pada peserta untuk kemudian disetujui. “Apakah rapat paripurna menyetujui untuk didahului pelantikan anggota penggantian antar waktu?” tanya Ketua DPRD NTB selaku pimpinan rapat. “Setuju,” jawab para anggota Dewan yang hadir.

Isvie selanjutnya, memimpin pengambilan sumpah politisi Demokrat itu berdasarkan agama Islam. Sebelum dilantik, ia menanyakan kesediaan H. Ismail untuk segera dilantik.

Dalam sambutannya, Isvie berpesan kepada H. Ismail agar secepatnya bisa menyesuaikan diri sehingga bisa melaksanakan tugas sebagai anggota dewan dengan baik, khususnya mematuhi tata tertib dan menjunjung tinggi kode etik DPRD NTB.

Isvie menuturkan, DPRD sebagai lembaga penyalur aspirasi masyarakat hendaknya senantiasa menampung dan berupaya menyalurkan kepada pihak-pihak terkait untuk dicarikan solusi terbaik. Pada intinya adalah anggota dewan memiliki fungsi yang sangat strategis, dituntut harus memposisi diri dalam melaksanakan tupoksi dan fungsi dalam bidang legislasi, budgeting dan controling sebagaimana yang diatur oleh undang-udang.

”Untuk itu seorang anggota dewan dituntut selalu bersikap jujur, adil, cermat dan beretika moral yang tinggi. Jabatan sebagai anggota DPRD itu adalah amanah. Bahwa sifat amanah ini mencerminkan iman dan takwa, jujur, bertanggung jawab,” tegas Isvie.

Usai dilantik H. Ismail akan menempati posisi sama dengan anggota lama Baijuri Bulkiah sebagai anggota Komisi lll DPRD NTB. Penempatan tersebut juga di sampaikan dalam rapat paripurna saat pelantikan anggota PAW.

Sementara itu anggota baru DPRD NTB melalui proses PAW dari Partai Demokrat,

H. Ismail S. AP kepada KMCNews mengatakan, siap menjalankan amanah yang diberikan.

Usai dilantik sebagai anggota baru DPRD NTB H. Ismail siap terjun dan bertemu masyarakat. Hal itu dilakukan sebagai bagian dari pelaksanaan tugas sekaligus menyerap aspirasi masyarakat. (K D)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *