oleh

Kemendagri Sebut SK Bupati Wali Kota Terpilih Masih Proses

Mataram, KMCNews -Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengkonfirmasi bahwa SK Bupati dan Wali Kota terpilih masih dalam proses.

“Ada radiogram dari Kemendagri, kita masih membahas klinis jadwal pelantikan para Bupati Wali Kota terpilih di NTB. Yang jelas SK nya masih berproses,” kata, Karo Pemerintahan Setprov NTB, Lalu Abdul Wahid, dalam keterangannya, Senin (15/1).

Pemprov NTB sendiri kata Abdul Wahid menegaskan kesiapan untuk menggelar pelantikan kapan saja. Pihaknya bahkan tengah memproses undangan.

Sementara ini, keputusan jadwal pelantikan masih belum berubah yakni, akan digelar Rabu, 17 Febuari 2020.

“Intinya tinggal menunggu SK. Pejabat Kemendagri yang bertanggung jawab soal ini menjelaskan SK masih berporses. Rapat persiapan antara Kemendagri, Pemprov dan kabupaten kota masih terus dilakukan secara daring,” terangnya.

Sesuai hasil rakor, undangan yang akan disebar untuk pelantikan tersebut antara 80 sampai 100 orang. Bupati dan Wakil Bupati terpilih beserta istri dan Forkopimda kabupaten berikut penyelenggara pemilu kabupaten kota. Sementara ditingkat Provinsi yang diundang adalah Forkopimda Provinsi, penyelenggara pemilu dan pimpinan partai politik.

Sesuai rencana pelantikan Bupati Wali kota terpilih dilaksanakan pada 17 Februari 2021. Pelantikan dilangsungkan di Gedung Graha Bhakti Praja, Sekretariat Provinsi NTB.

Pelantikan akan dilakukan langsung Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah atas nama Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

Setidaknya ada empat pasangan Bupati Wakil Bupati dan Wali Kota dan Wakil Wali Kota dilantik dalam tahap awal ini. Mereka diantaranya, Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Kabupaten Lombok Utara (KLU), H.Djohan Syamsu dan Wakilnya, Danny Carter Febrianto Ridawan, ST.

Selanjutnya Wali Kota terpilih Mataram, H. Mohan Roliskana, S.Sos., M.H dan Wakil Wali Kota, TGH. Mujiburrahman.

Bupati dan Wakil Bupati terpilih Sumbawa Barat, yakni, H.W.Musyafirin, MM dan Wakilnya, Fud Saifuddin,ST. Dan yang terakhir, Bupati dan Wakil Bupati Dompu terpilih, Abdul Kader Jaelani – H Syahrul Parsan ST. MT.

Sementara tiga pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih lainnya, seperti Bupati terpilih Bima, Hj. Indah Putri Damayanti dan Wakilnya, Drs. Dahlan M.Noer. Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Lombok Tengah, H.Lalu Fathul Bachri dan Nursiah. Selanjutnya, Bupati dan Wakil Bupati terpilih Sumbawa Besar, Drs. H.Mahmud Abdullah dan Dewi Noviani, M.Pd sementara ditunda pelantikannya menunggu hasil putusan resmi sidang sengketa pemilu di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pelantikan ini dilaksanakan sesuai dengan Prosedur Kesehatan (Prokes) atau rekomendasi Satgas Covid19 Provinsi NTB.(K1)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya