Kadisnaker KSB Motivasi Siswa Bela Negara AMNT Di Bali

KMCNews, Sumbawa Barat – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sumbawa Barat, H. Abdul Hamid,S.Pd.M.Pd, berkesempatan melihat dari dekat bagaimana aktivitas siswa Bela Negara (BN) karyawan baru PT Amman Nusa Tenggara (PT AMNT) di Rindam Bali, Rabu (5/12)

Dalam kesempatan ini, H. Abdul Hamid, memberikan motivasi sekaligus wejangan bagi siswa BN.Menurutnya BN merupakan wadah dalam rangka melatih disiplin dan cinta tanah air.

” Ini kesempatan sangat berharga bagi siswa BN, saya berharap semua agar serius mengikuti pelatihan, ikhlas karena hasil dari pelatihan ini bukan untuk orang lain tapi untuk diri sendiri agar menjadi disiplin dan berkribadian yang baik,” tandas H.Abdul Hamid memberikan motivasi, didampingi H.Zaidul Bahri SH pendamping siswa BN PT.AMNT.

H.Abdul Hamid sangat mengapresiasi agenda ini, dan menyampaikan terima kasih kepada para pembina dan pelatih yang telah menyusun program pelatihan dan materi yang sangat baik.

Materi yang disampaikan menurutnya, tidak hanya berlaku bagi kalangan prajurit TNI tetapi jiga dipakai oleh instansi pemerintah seperti wawasan kebangsaan, kepemimpinan, baris berbaris, komunikasi termasuk bahaya narkoba.

PT AMNT sendiri memberikan perhatian serius dalam rangka peningkatan kapastias Sumber Daya Manusia terutama pembentukan karakter generasi bangsa, karena itu perusahaan operator tambang Batu Hijau Sumbawa Barat ini, mengirimkan seluruh karyawan baru mengikuti agenda BN yang dibagi dalam beberapa tahap.

” Atas kesempatan berharga ini kami sampaikan terima kasih kepada managemen PT AMNT, yang telah melaksanakan pelatihan BN yg merupakan salah satu pelatihan dalam rangka membentuk dan membangun karakter SDM KSB,” ujar H.Abdul Hamid Kadisnaker KSB.

Untuk diketahui, khusus angkatan pertama siswa BN karyawan baru PT AMNT semuanya sudah mulai bekerja dan semuanya sudah melakukan tanda tangan kontrak kerja, demikian juga dengan angkatan kedua ini.(K-1)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *