Kabar Foto : Seteluk Atas, Hujan Deras Disertai Angin Kencang Rusak Belasan Rumah

Sumbawa Barat, KMCNews – Hujan deras yang disertai angin kencang sekitar pukul 14.25 Wita, Minggu (22/11/2020) terjadi di  Kecamatan Seteluk, tepatnya di Desa Seteluk Atas dan sebagian di Desa Seteluk Tengah mengakibatkan belasan rumah mengalami kerusakan.

Sebagian atap rumah warga  terbang dibawah angin kencang. Salah satu warga setempat Andi Kharampo, kepada KMCNews media group Siberindo mengatakan,  sejauh ini baru diketahui 15 rumah yang mengalami kerusakan sebagian diantaranya cukup parah.

Video atap Rumah Warga Roboh.Sumber FB Ramli Aks

“ Kurang lebih ada 15 rumah yang kena angin puting beliung, kerusakannya bervariasi, untuk korban baru 13 nama korban yang kami ketahui, “ terang Andi.

Ditambahkan Ramli Aks, warga RT 01 RW 02 Dusun Seteluk Atas  mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, disekitar kediamannya ada 6 rumah mengalami kerusakan namun ditempat lain menurutnya banyak rumah warga mengalami kerusakan.

Sementara itu seperti diberitakan KMCNews sebelumnya, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan dalam periode sepekan ke depan (21-26 November) potensi cuaca ekstrem dan curah hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian besar provinsi di Indonesia.

“Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem (puting beliung, hujan lebat disertai kilat/petir, hujan es, dll) dan dampak yang dapat ditimbulkannya seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang, dan jalan licin,” demikian disampaikan Deputi Bidang Meteorologi Guswanto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/11), seperti dilansir Setkab.

Guswanto mengimbau masyarakat untuk memantau informasi cuaca terkini melalui layanan informasi cuaca 24 jam yang dimiliki BMKG, yaitu website www.bmkg.go.id, media sosial @infoBMKG, aplikasi Info BMKG, atau langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.

Berikut diantara Foto Rumah Warga Yang Mengalami Kerusakan Akibat Angin Siang Tadi.

Sumber Foto : Andi