Jika Juara, Petinju Lokal Di Prioritaskan Jadi Prajurit TNI

KMCNews – Bagi petinju lokal NTB yang berprestasi dan hendak berkarier di militer, ada kesempatan emas yang diberikan TNI untuk menjadi seorang prajurit.

Prioritas menjadi prajurit TNI tersebut, merupakan bentuk penghargaan bagi atlit yang berprestasi selain hadiah yang diperebutkan

Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani menegaskan, akan memberikan kesempatan seluasnya bagi petinju lokal yang berprestasi di ring tinju pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Danrem Cup 2019 mendatang, untuk menjadi prajurit TNI AD.

Hal tersebut disampaikan Danrem dalam jumpa pers Kejurnas tinju amatir, Kamis (4/7/19) di Taliwang.

” Prioritas jadi prajurit TNI itu pasti, di tahun yang lalu ada dua bintara ya, yang berprestasi dan itu sudah jadi dan keduanya berasal dari KSB,” tegas Danrem.

Danrem menambahkan,  sebanyak 150 petinju yang berasal dari 30 Provinsi di tanah air telah mengkonfirmasikan keikut sertaannya dalam Kejurnas yang juga memperebutkan Piala Bupati KSB tersebut.Sejumlah prajurit TNI AD menurut Danrem juga akan turun di ring tinju Kejurnas.

” Kita sudah siapkan beberapa petinju dari prajurit TNI yang bermarkas di Mataram, yang jelas Kejurnas kali ini akan lebih seru karna pesertanya lebih banyak dari penyelenggaraan sebelumnya yang juga berlangsung di Taliwang,” ujar Danrem.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI KSB, H. Zaidul Bahri,SH menambahkan, diantara Petinju yang akan tarung di Kejurnas Danrem Cup ini, sebagian diantaranya dikabarkan sudah bertolak menuju Taliwang seperti petinju dari Papua

Deden sapaan akrab Ketua Koni KSB, memastikan selain petinju amatir debutan Kejurnas nantinya akan bertarung beberapa petinju nasional yang merupakan atlit Sea Games, baik kategori pria dan wanita,

“Tentu ini akan lebih seru dan menjadi tontonan menarik bagi pecinta Cabor tinju khususnya di KSB, ” ujar Deden.

Kejurnas tinju amatir Danrem Cup 2019, menurut rencana akan digelar mulai tanggal 13 hingga 17 Juli mendatang di alun – alun Kota Taliwang.(K-2)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *