oleh

Jelang Pilkades, Ini Visi Misi 5 Calon Kepala Desa Benete

KMCNews, Sumbawa Barat – Pemilihan kepala desa tidak lama lagi, lima calon kepala desa, menyampaikan visi dan misi dan pemcaan fakta integritas bersama dilakukan di lapangan sepak bola Desa Benete, Kecamatan Maluk. Rabu (3/10).Acara tersebut dihadiri oleh pemerintahan kecamatan maluk.

ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa, Jabir Sanela menyampaikan kepada kelima calon kepala desa dan khusunya bagi masarakat Desa Benete, bahwa dilihat dari kelima calon kades ini semuanya bagus dan memiliki potensi yang bagus untuk membangun Desa Benete.

“Jadi diserahkan kepada masyarakat untuk mendengarkan visi dan misi dari kelima calon kepala desa, dan alhamdulillah 75% tahapan Pilkades Desa Benete sudah kita laksanakan, mari kita jaga keharmonisan dan kondusifitas yang paling utama” imbuhnya jabir.

“Sehingga sesuai dengan visi dan misi untuk 6 tahun kedepan, dan kita berharap agar dapat membangun desa ini lebih maju lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, masing-masing calon kades menyampaikan visi misinya:

Cakdes nomor urut 1, Rabusi, dengan Visi “Melayani masyarakat Benete demi terwujudnya desa Benete yang maju dan sejahtera”. Sedangkan untuk Misi nya, Memaksimalkan kinerja perangkat desa sesuai tugas dan fungsi supaya tercapai pelayanan yang baik bagi masyarakat. Melaksanakan koordinasi intens dengan pemerintah dan perusahaan. Meningkatkan kapasitas lembaga yang ada di desa Benete. Menertibkan tatanan pertanian dan peternakan,”Papar Rebusi

Kemudian calon kades nomor urut 2, Tanring AR, menyampaikan Visi “Terbangunnya tata kelola pemerintahan desa yang baik dan bersih guna sejahtera”. Untuk Misi nya yaitu Melakukan renovasi sistim kinerja aparatur desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Menyelenggarakan pemerintah yang bersih, terbebas dari korupsi serta bentuk bentuk penyelewengan lain. Menyelenggarakan urusan pemerintah desa secara terbuka dan bertanggung jawab sesuai peraturan perundang undangan. Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pendampingan berupa penyuluhan khusus kepada UKM, wiraswasta dan petani. Meningkatkan mutu kesejahteraan untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan layak sehingga menjadi desa maju dan mandiri,”Papar Tandring

Sementara calon kades nomor 3 “Sirajuddin AK” menyampaikan Visi “Mewujudkan Benete lebih baik menuju desa yang mandiri dan bermartabat”, sedangkan Misi nya yaitu Mewujudkan serta meningkatkan pelayanan masyarakat yang santun, ramah serta berkeadilan. Mewujudkan serta memajukan untuk kesejahteraan petani, nelayan dan Usaha,Mikro,Kecil dan Menengah (UMKM). Mewujudkan kerja sama dengan pihak ketiga untuk pemberdayaan SDM dan SDA yang berdayang saing dalam menyongsong desa Benete menjadi kawasan industri serta membangun komitmen bersama untuk memprioritas masyarakat Benete dalam hal pemberdayaan maupun tenaga kerja dalam melanjutkan RPJM dan RPJP yang belum terealisasi,”Papar Juddin

Sedangkan calon kades nomor urut 4, “Sirajuddin, SH” menyampaikan Visi “Terwujudnya pelayanan pemerintahan dan pembangunan masyarakat desa Benete yang maju dan sejahtera”. Sedangkan Misi nya yaitu Pengembangan perekonomian desa dengan basis potensi pertanian, perkebunan, peternakan dan kelautan secara maksimal. Mengembangkan produktifitas industri rumah tangga dan Menengah sehingga mampu memperluas kesempatan kerja dan memberikan nilai tambah bagi kesejahteraan masyaraka. Mengembangkan hubungan sosial kelembagaan yang mampu mendorong pengembangan sumberdaya mental wirausaha. Pengembangan prasarana dan sarana pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat. Memantapkan tata kelola pemerintahan desa yang berbasis pada pemberdayaan dan pelayanan masyarakat yang unggul,” Papar Sirajuddin

Dan yang terahir Calon kades nomor 5, Heri Sukardi, menyampaikan Visi misinya: “Meningkatkan tingkat kesejahteraan rakyat, mencerdaskan kehidupan masyafakat, menciptakan kehidupan sosial politik yang sehat dan demokrasi serta tegaknya hukum yang menopang keseimbangan dunia dan bekal akhirat di desa Benete”. Sedangkan Misi nya yaitu “Membangun sektor pembangunan dengan paradigma atau pandangan baru yaitu pembangunan secara bertahap dan keseimbangan untuk menuju suatu masyarakat rukun, tentram dan kedamaian lahir bathin” paparnya Heri.

Dari kesemuanya tak luput dari masyarakat yang menilai lebih cerdas untuk memilih siapa calon kepala desa benete 6 tahun kedepan.(K D/Fan)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya