Ini Kata Polres KSB Terkait Isu Pencurian

KMCNews,Taliwang – Di tengah waspada bencana gempa, warga Sumbawa Barat cukup dibuat resah dengan beredarnya kabar maraknya pencurian ditengah masyarakat disejumlah wilayah.

Menanggapi hal ini, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa,S.Ik,MH menyatakan, berdasarkan hasil kroscek dilapangan informasi tersebut dipastikan tidak jelas.

” Hasil serapan informasi dari masing-masing Polsek dan jajararan bahwa isu pencurian yang tidak jelas sumbernya, ada tersangka maling yang sudah ditangkap di polsek padahal tidak ada, ada pencuri di beberapa lokasi yg berbeda dan dikejar warga di isukan secara berantai.Mohon agar masyarajat tidak menerima mempercayai informasi yang sumbernya tidak jelas,tapi tetap waspada,” ujar Kapolres dalam keterangannya, kepada KMCNews, Selasa malam (21/8).

Kepolisian Resort Sumbawa Barat kini melakukan pengamanan secara intensif terhadap isu pencurian tersebut.

Kabag Ops Polres KSB Kompol Edi Susanto kepada KMCNews disela- sela pelepasan peserta pawai takbiran semalam di Alun Alun Taliwang, menambahkan Polres KSB meningkatkan patroli diseputaran wilayah KSB terutama waktu tengah malam.

” Isu Maling ini belum terungkap kebenarannya, kami terus melakukan Patroli termasuk di wilayah pesisir Labuhan Balad yang katanya ada maling semalam, kami croscek ternyata tidak ada,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan media ini disejumlah titik di Wilayah Taliwang, sejumlah warga nampak berjaga jaga dengan maraknya isu pencurian terutama yang beredar di Media Social, sejumlah warga melakukan pengawasan di lingkungannya masing masing, sebagian warga ada berjaga dengan menggunakan senjata tajam, seperti pedang dan tombak.(K1).

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *