Indonesia Sudah Pelajari Kelemahan Jepang

KMCNews, Jakarta – Pelatih Tim Nasional Indonesia U19 Indra Sjafri telah mempersiapkan strategi khusus untuk melawan Jepang pada laga babak perempat Final AFC U19, hari Minggu (28/10). Indra mengaku sudah mengetahui keunggulan sekaligus kelemahan calon lawannya ini.

“Kami sudah punya Game Plan untuk melawan Jepang, informasi mengenai mereka juga sudah di kumpulkan. Kami tidak akan terpaku pada satu pemain Jepang, karena yang main nanti akan ada 11 orang,” ungkap Indra Sjafri

Sempat rehat sejenak setelah mengalahkan UAE beberapa hari Rabu lalu, Witan Sulaeman dan kawan-kawan kembali berlatih di Lapangan ABC Senayan, Jumat (26/10).

Pada latihan pagi hari, Egy Maulana Fikri bersama dengan rekannya Todd Rivaldo Ferre tidak dilibatkan dalam latihan permainan. Mereka latihan terpisah dipinggir lapangan. Indra menjelaskan kondisi kedua pemain tersebut cukup baik dan tidak mengalami cedera.

“Tidak ada masalah, besok mereka akan kembali berlatih dengan tim” ucap Indra Sjafrie usai latihan. Hanya Nur Hidayat yang sebelumnya mendapatkan kartu merah tidak dapat diturunkan untuk melawan Jepang nanti.

Latihan ini dimulai dengan latihan koordinasi dinamis disertai passing. Sesi latihan kemudian ditutup dengan simulasi pertandingan untuk hari minggu.

Indonesia lolos ke perempat final setelah mengalahkan unggulan Uni Emirate Arab 1-0. Kini tinggal menyisahkan 90 menit untuk Tim garuda muda mengukir sejarah untuk pertama kalinya bermain di Piala Dunia U-20.

Pertandingan perempat final melawan Tim Nasional Jepang U19 akan di gelar di Stadiun Utama Gelora Bung Karno pada tanggal 28 Oktober 2018 pukul 19:30 WIB. (K-1/*)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *