Hebat SD 11 Taliwang, Raih Prestasi Sekolah Sehat Terbaik Kedua Se NTB

KMCNews, Sumbawa Barat – Prestasi membanggakan kembali diukir Sekolah Asal Sumbawa Barat di tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

SDN 11 Taliwang yang berlokasi di Lingkungan Motong Kelurahan Kuang Taliwang, mencetak sejarah sebagai Sekolah Dasar Sehat kedua dari ratusan Sekolah yang ada di Bumi Gora.

Prestasi membanggakan tersebut tentu patut diapresiasi, sebab untuk mendapatkan penghargaan seperti ini tidak mudah dibutuhkan komitmen dan kesungguhan dari segenap guru dan siswa selama ini.

Pemberian penghargaan bagi Sekolah berprestasi dalam tahun 2018 tingkat Provinsi NTB, telah dilakukan di Kantor Gubernur NTB, Jum’at (7/12) oleh Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah.

Dalam kesempatan ini Wagub meminta seluruh jajaran sekolah untuk menjadi pioner untuk memulihkan kembali lingkungan di sekitar.

“Saya ingin kita bisa mengedukasi anak-anak mengenai lingkungan dengan cara yg praktis. Edukasi ini paling bagus dimulai dari sekolah. Mari kita didik anak kita untuk memiliki pondasi yang kuat di tingkat pendidikan dasarnya, agar menjadi anak yang berhasil,” katanya.

Wakil Gubernur Hj. Rohmi mengatakan, begitu banyak perkembangan di Provinsi NTB. Namun, tidak cukup hanya berkembang tentu kita ingin maju, termasuk maju dalam memperbaiki kondisi kesehatan diri dan lingkungan.

“Sebagaimana kondisi saat ini, dimana terjadi banjir karena keteledoran kita terhadap lingkungan. Upaya kita saat ini adalah, bagaimana sekolah bisa menjadi pionir dalam memulai berbagai upaya pemulihan kondisi lingkungan di daerah kita,” ujar Hj. Rohmi.

Selain itu, Hj. Rohmi juga meminta masyarakat untuk mengaktifkan bank sampah di setiap desa.

“Kita harus mampu untuk merubah situasi, dimana kedepan ini, sampah menjadi berkah bukan menjadi bencana. Apalagi sekarang berhubungan dengan sekolah sehat, jangan sampai hanya formalitas semata saat berlangsungnya penilaian,” pinta Hj. Rohmi.

Terkait masalah kesehatan, Hj. Rohmi mengharapakan semua sekolah bisa benar-benar menerapkan kriteria sekolah sehat. Apabila semua institusi mampu menjalankan dengan baik. “Maka saya yakin masalah ini bisa teratasi,” tambah Hj. Rohmi.(K-1)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *