Hari Ini KSB Total Zona Merah, KNPI Minta Satgas Covid19 Injak Rem !

Sumbawa Barat, KMCNews – Kabupaten Sumbawa Barat kini seratus persen Zona merah penyebaran Covid-19, berdasarkan Press Release Satgas Penanganan Covid-19, Jum’at 25 Desember 2020 ada 4 tambahan positif baru.

Berikut Daftar Lengkap

Menyikapi hal ini, Ketua DPD KNPI Sumbawa Barat, Trisman,S.T.M.P menyebutkan, KSB dalam tren positif Covid-19 KSB pecah rekor. Tentunya menurut Trisman  semua turut bersimpati atas kondisi ini. Namun demikian ditegaskannya, semua pihak harus tetep optimis dan semangat hidup dengan menerapkan protokol kesehatan dan adaptasi kebiasaan baru.

“ Gerkan razia masker dan kurangi kerumunan serta penerapan protokol yang sempat masif oleh tim terpadu harus terus digalakkan kembali dengan pendekatan persuasif preventif,”ujar Trisman, dalam keterangan Pers, kepada KMCNews, Jum’at Malam.

Dikatakannya, Jujur  adalah kunci dari penanganan covid-19 ini, Jujur oleh masyarakat yang terperiksa dan nakes yang memeriksa pun demikian adanya. Berikutnya lanjut Trisman, arahan atau himbauan Satgas Covid-19 harus ditindaklanjuti dengan gerakan nyata di lapangan bukan hanya slogan atau iklan.

“ Tidak bermaksud saling menyalahkan, saatnya kita semua berkolaborasi bekerjsama sama untuk tujuan yg sama, tanggalkan ego sektoral institusi,” tandasnya.

Tugas pemerintah menurut Trisman lagi, tidak berhenti untuk selalu mengedukasi, membina dan mengawasi ksehatan masyarakat. Tidak boleh ada kata cukup apalagi menyerah dan harus terus bergerak bersama sampai semuanya dalam keadaan terkendali secara standar kesehatan.

“Terakhir, satgas covid-19 ada kalanya seefketif mungkin mengambil kebijakan tegas “injak rem” dengan membatasi kegiatan msyarakat yang menimbulkan kerumunan, razia masker, penerapan protokol kesehatan di fasilitas umum, fasilitas kesehatan dan lainnya. Untuk Nakes, tidak ada sesuatu yang kami bisa berikan kecuali tetap semangat untuk terus melayanani masyarakat dgn resiko anda adalah orang terdekat dgn pasien tapi Insha Allah semua akan bernilai ibadah disisi Allah SWT,”pungkas Trisman.

Sementara itu, dengan adanya penambahan 4 orang positif baru Covid-19,  jumlah Konfirmasi Covid19 di Kabupaten Sumbawa Barat sebanyak 156 dengan rincian 127 orang telah sembuh, 26 orang positif dan 3 orang meninggal.

Kemudian sampai hari ini, jumlah Pelaku Perjalanan berjumlah 13.206 orang dengan rincian masih dalam Karantina Mandiri 739 orang dan selesai karantina (Discarded) 12.467 orang. Jumlah Kontak Erat 1. 237 orang dengan rincian masih Karantina Mandiri 123 orang dan selesai Karantina (Discarded) 1.114 orang.

Lalu jumlah kasus Suspek 185 orang dan (Discarded) 185 orang, jumlah kasus Probable 9 orang dengan rincian 2 orang masih isolasi dan 7 orang (Discarded), jumlah kasus terkonfirmasi 26 orang dengan rincian: – 25 orang menjalani isolasi mandiri dalam pengawasan RSUD Asysifa Sumbawa Barat.  dan 1 orang dirawat di ruang isolasi RSMA.(K1)

%d bloggers like this: