Hari Ini Kodim 1628 Sumbawa Barat Gelar Tabliq Akbar, Bersama Ustadz Solmed

KMCNews, Sumbawa Barat – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-73 tahun 2018, Kodim 1628 Sumbawa Barat menggelar kegiatan Tabliq Akbar dengan mengahadirkan Ustadz Solmed.

Menurut rencana kegiatan yang dimaksud akan berlangsung nanti malam, Kamis 4 Oktober 2018 di Lapangan Seteluk Tengah Kecamatan Seteluk.

Dandim 1628 Sumbawa Barat, Letkol Czi Eddy Oswaronto, dalam keterangan kepada KMCNews, Rabu (3/10) menegaskan, kegiatan Tabliq Akbar ini digelar bertujuan menyampaikan siraman rohani dalam meningkatkan Keimanan serta memperbanyak Istigfar sekaligus meningkatkan silaturrahmi bagi warga Sumbawa Barat.

” Ini juga sebagai bentuk Trauma Healing dengan berdo’a untuk keselamatan warga, saudara saudara di KSB pasca gempa, saudara saudara kita di NTB, dan saudara saudara kita di palu dan Donggala Sulawesi Tengah, ” ujar Dandim.

Sebagaimana diketahui, TNI melalui Kodim 1628 sejak bencana Gempa yang mengakibatkan ribuan rumah warga di Sumbawa Barat mengalami kerusakan, turut berperan aktif dan berada di garda terdepan dalam membantu proses pembersihan, fasilitas umum seperti sekolah, puskesmas dan rumah rumah warga korban Gempa yang roboh, selain itu juga ikut membantu proses rehabilitasi rumah yang tengah berlangsung sejauh ini.

Tak sampai disitu, TNI juga turun membantu bantuan Medis bagi warga yang mengalami masalah kesehatan.

Dan menjelang hari jadinya yang ke 73 yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober, khusus di Sumbawa Barat TNI kembali berbuat dengan menggelar Tabliq Akbar.

Kegiatan Tabliq Akbar ini dikatakan Dandim, tidak terlepas dari kerjasama antara Kodim 1628 dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat, dalam mengisi pembangunan di Bumi Pariri Lema Bariri.

Dalam penyebaran Informasi kegiatan Tabliq Akbar ini, KMC News sebagai Media Online yang selalu menyesuaikan perkembangan Tekhnologi Informasi terkini, akan menyiarkan secara langsung melalui Video Live Streaming yang bisa diakses masyarakat luas melalui Smartphone.(K-I).

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *