H. M. Syafrudin Minta Akses Jalan di Batulanteh Diperbaiki

KMCNews, Sumbawa Besar –
Anggota DPR RI Dapil NTB, H. M. Syafrudin, ST, MM, menyerukan kepada seluruh pemangku kepentingan di daerah maupun pusat agar memberikan perhatian kepada sejumlah desa di Kecamatan Batulanteh.

Pasalnya, sejumlah desa tersebut hingga kini sangat sulit dijangkau akibat buruknya infrastruktur jalan.

Kepada wartawan usai berkunjung ke Batulanteh, pekan lalu, H. M. Syafrudin menegaskan sangat bersyukur bisa mendatangi kembali enam desa di Kecamatan Batulanteh dan empat desa di Kecamatan Orong Telu.

Menurut Syafrudin, dari dua kecamatan ini, hingga sekarang Batulanteh yang belum memiliki infrastruktur jalan yang baik.

“Kondisi ini perlu saya sampaikan kepada pemerintah untuk mendapatkan perhatian bersama, yaitu infrastruktur jalan. Karena memang sangat sulit dijangkau,” ujarnya.

Untuk bisa menyapa warga Batulanteh, Syafrudin harus menyewa kendaraan penjelajah berjenis hardtop yang merupakan transportasi andalan untuk kualitas jalan yang buruk.

Meski harus melalui puluhan kilometer jalan yang buruk, namun Syafrudin mengakui tantangan ini tidak memberatkan dirinya. Karena, ia juga mendapatkan kebahagiaan bisa bertemu kembali dengan warga Batulanteh yang pernah ia kunjungi beberapa tahun lalu.

Hanya saja, Syafrudin khawatir, warga setempat atau orang biasa yang berkepentingan untuk menuju daerah ini akan kesulitan.

Apalagi, ada banyak komoditas pertanian dan perkebunan yang tumbuh di kecamatan tersebut. Warga setempat pun, menurutnya punya daya beli yang cukup bagus. Namun, sulitnya transportasi membuat konsumsi mereka terbatas.

Sejauh ini, sejumlah fasilitas seperti listrik dan jaringan telekomunikasi memang sudah tersedia. Hanya saja, jaringan internet belum bisa dinikmati masyarakat setempat.

“Tapi bagaimanapun, saya bersyukur bisa bertemu dengan kawan-kawan saya di Batulanteh dan bisa kembali mengantarkan bantuan, kali ini berupa cat dan peralatan mengecat,” ujarnya.

Syafrudin mengutarakan, sejauh ini, dirinya sudah mengantarkan langsung bantuan cat di 529 desa di lima kabupaten/kota di Pulau Sumbawa.

Tidak ada satupun dari 529 desa itu yang tidak diantarkannya langsung. Seluruh desa/kelurahan di Kabupaten dan Kota Bima sudah diselesaikannya.

Di Dompu, tinggal dua kecamatan yang belum ia salurkan. Dan pekan kemarin, ia menyasar desa-desa di Dompu dan Sumbawa.

“Meskipun tidak banyak, tapi saya selalu ingin mengantarkan langsung bantuan tersebut karena merupakan komitmen dan tanggung jawab saya sebagai wakil rakyat,” tegasnya.

Sekretaris Desa Baturotok, Zainuddin yang dikonfirmasi wartawan usai penyerahan bantuan cat tersebut mengapresiasi kehadiran Syafrudin yang kedua kalinya ke desa mereka.

Sebagai desa terpencil, Zainuddin mengaku belum ada satupun wakil rakyat dari DPR RI yang mengunjungi desa mereka.

“Pak Syafrudin sudah dua kali kemari. Sebelumnya, sudah pernah dikunjungi juga waktu tahun berapa itu, membawa kursi,” ujarnya.

Menurut Zainuddin, selama di Baturotok, H. M. Syafrudin meluangkan waktu untuk menyapa warga. Kebetulan, di waktu bersamaan ada sejumlah remaja setempat yang tengah bermain bulutangkis.

“Lumayan kita bisa bersilaturahmi kayak tahun kemarin itu. Karena satu-satunya anggota DPR RI yang ke Baturotok itu memang Pak Syafrudin,” ujarnya. (K2/r/*)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *