oleh

Dua Klub Asal KSB, Melaju ke Final Bupati Cup Sumbawa

KMCNews – Prestasi membanggakan diukir dua kesebelasan asal Kabupaten Sumbawa Barat diajang, Kompetisi Sepakbola Bupati Cup Sumbawa 2019, yang berlangsung di Mapin Rea, Kecamatan Alas Barat Kabupaten Sumbawa.

Dua kesebelasan asal KSB tersebut yakni, Areta FC Seteluk akan menghadapi Tongo FC Sekongkang.

TONGO FC

Menanggapi laga final yang dijadwal besok sore, Kamis (17/10/19) Manager Tongo FC, Rahmad merasa optimis meraih kemenangan, “The Mayung” julukan Tongo FC menurutnya kembali akan turun dengan kekuatan penuh, termasuk striker andalannya Hengky yang sukses mencetak gol dilaga semifinal kemarin.

Sedangkan di kubu Areta FC tak mau ketinggalan mengomentari persiapan di laga puncak.Media Officer Areta FC, Rival mengatakan timnya siap tempur dan tetap semangat.

ARETA FC

” Karena kekompakanlah kami bisa tetap satu komando, Areta adalah kita, kita adalah areta, Areta juara,” tandasnya penuh optimis.

Pertemuan kedua kesebelasan besok dipastikan berlangsung seru, meski di KSB, kedua Klub beda kasta dimana Areta FC Tapir Seteluk berada di Kasta Liga 3, namun prestasinya sejauh ini cukup mentereng diantaranya juara Kades Cup Desa Tebo, dan Juara Kades Cup Desa Lekong.

Sedangkan bagi Tongo FC, yang merupakan Klub Liga 1 KSB, Final besok merupakan pembuktian bahwa mereka adalah tim juara sejati dengan segudang prestasi yang diraih selama ini.

Seperti diketahui, di babak semifinal sebelumnya, Areta FC sukses menghentikan langkah Bintang Laut FC Penyaring Sumbawa dengan kemenangan adu finalti setelah bermain 0-0. Sementara Tongo FC menghentikan langkah Sermong FC yang juga klub asal KSB dengan skor meyakinkan 3-1.

Mengomentari laga final sesama klub KSB, Sekretaris Umum Askab PSSI KSB, Indra Irawan LM,S.Kom berpesan, agar kedua tim bermain sportif dan menjaga nama baik Sepakbola KSB yang selama ini disebut menjadi kiblat sepakbola NTB.

” Dua Klub KSB ini sama – sama tim dengan mental juara, selamat berkompetisi di final jangan lupa bermain sportif dan memberikan tontonan dan hiburan menarik bagi pecinta bola di Alas Barat Sumbawa, menang beruntung dan kalah bukan berarti tamat, dan setelah kompetisi ini kami menunggu kiprah selanjutnya di Liga KSB,” imbuh Indra.(K-2)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya