Dr Zul : Lebih Militan Pacuan Kuda Dari PKS Di Pulau Sumbawa

KMCNews – Calon Gubernur NTB, Dr. Zulkiflimansyah mengaku optimis mendulang suara maksimal khususnya di Pulau Sumbawa.

Menurut Politisi PKS ini, jika dirinya bisa mendulang suara maksimal di Pulau Sumbawa, kemenangan dalam Pilgub mendatang tak terelakkan.

” Saya sudah berhitung dengan TGB, perhitungan kami cukup realistis jika hanya ada satu calon di Pulau Sumbawa, maka kemenangan bisa kita peroleh,” katanya, dalam sambutan acara silaturrahmi di Forum Yasinan di Central Bupati KSB, Kamis malam (1/2/18).

Dikatakan Cagub termuda ini, memang tidak mudah menyatukan warga Pulau Sumbawa, mulai dari Bima, Kota Bima, Dompu, Sumbawa dan KSB, berbagai langkah pendekatan dilakukan namun satu hal yang menurutnya yang bisa menyatukan warga Pulau Sumbawa adalah dengan pacuan kuda.

” Luar biasa dengan pacuan kuda ini, militansi masyarakat Pulau Sumbawa di Bima, Dompu dan Sumbawa tak bisa diragukan, bahkan militansi mereka mengalahkan PKS, harapannya kalau saya Gubernur mereka bisa main pacuan kuda lebih semarak,” tambah Dr Zul sapaan akrabnya, dengan penuh canda.

Dibagian lain dalam kesempatan yang sama dihadapan ribuan peserta Forum Yasinan, salah satu alasan utama dirinya maju menjadi Calon Gubernur adalah karena Kabupaten Sumbawa Barat.

Menurutnya, KSB memiliki rencana pembangunan yang luar biasa kedepan seiring pembangunan smelter oleh PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT), selain Smlter akan ada industri ikutannya yang akan dibangun seperti, Industri Kabel, Pupuk dan lain sebagainya, KSB menurutnya akan menjadi pusat industri baru di Indonesia.

” Tentu dengan rencana tersebut, akan ada bandara kelas satu, pelabuhan kelas satu, rumah sakit kelas satu di KSB, saya dan TGB sudah mendengarkan langsung bagaimana presentasi PT AMNT terkait rencana kedepan, dan itu sangat luar biasa. KSB akan menjadi pusat kemajuan pembangunan NTB dan tanah air tercinta kedepan,” lanjutnya.

Sejalan hal tersebut, TGB menurut Dr Zul awalnya memang berpikir mengusung Cagub dari Pulau Lombok, namun melihat rencana pembangunan di KSB tersebut, TGB berpikir dibutuhkan figur yang memiliki kemampuan seperti sebuah mesin kendaraan, dimana sopirnya harus orang yang mengerti bagaimana mesin kendaraan itu berjalan dengan tepat dan memastikan arahnya dengan benar hingga sampai ke tujuan, karena itu lanjut Dr Zul, TGB akhirnya menunjuk dirinya karena disatu sisi kemampuan yang lainnya sudah bisa diukur selama ini.

Dibagian selanjutnya, Dr Zul mengajak anak muda Sumbawa Barat khususnya agar terus meningkatkan kapasitasnya menghadapi tantangan kedepan, menurutnya tidak bisa lagi mengandalkan otot dan bermain kata kata yang dibutuhkan adalah skill yang layak.

” Kita mau pemuda kita kedepan memiliki skill yang mumpuni, kita siapkan pendidikan ke luar negeri kita kirim mereka agar kelak bisa memegang jabatan penting dalam Industri yang akan dibangun didaerahnya, disamping kita persiapkan banyak pelatihan, bila perlu kursus bahasa inggris dan lainnya diperbanyak disini atau kursus-kursus lainnya,” demikian pungkasnya.(K1).

 

 

 

 

 

 

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *