DPW SBMI NTB Berhasil Memulangkan Jenazah PMI Asal Desa Beber Loteng

KMCNews, Lombok Tengah- Dewan Pimpinan Wilayah, Serikat Buruh Migran Indonesia, Nusa Tenggara Barat (DPW SBMI NTB), berhasil melakukan advokasi pemulangan jenazah Almarhum ‘Remin’ asal Lendang Tampat, Desa Beber, Kecamatan Kliang, Kabupaten Lombok Tengah yang meninggal di Kutu 2 Malasya Timur pada tanggal 29 Desember 2018.

“Alhamdulillah, hari ini, jum,at (4/1) saya beserta keluarga lagi menunggu kedatangan jenazah di bandara internasional lombok (Bil Loteng) yang telah diterbangkan dari Malaysia” ungkap Ketua DPW SBMI NTB, Mahendrayani, SH melalui via seluler, Jum,at (3/1)

Dijelaskan, Advokasi pemulangan jenazah dengan proses yang cukup lama dikarenakan keberangkatan ‘Almarhum’ sebagai pekerja migran indonesia secara non prosedural (Ilegal).

“Setelah dilakukan koordinasi secara itensif dengan DPN SBMI dan BP3TKI Mataram serta KJRI di negara penempatan maupun pihak majikan, jenazah bisa dipulangkan” jelasnya.

Diketahui, almarhum ‘Remin’ meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan kerja di kawasan tempatnya bekerja, akibat di setrum aliran listrik dengan ketegangan tinggi. “Korban meninggal diakibatkan sengatan aliran listrik” tutupnya.(K-If)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *