Di Isukan Pecah, Golkar: Kalau Kita Pro Jokowi Kita Tidak Dipilih Orang…

KMCNews, Jakarta – Kader yang ‘membelot’ ke kubu Jokowi ternyata tidak hanya ada di kubu parpol pengusung Prabowo-Sandi.

Pasalnya, sejumlah kelompok di partai Golkar dikabarkan juga ‘membelot’ dan memutuskan mendukung pasangan Prabowo-Sandi.

Hal itu dibenarkan caleg Golkar DPRD DKI Jakarta, Cupli Risman yang mengaku tahu secara langsung.

“Benar. Di Hotel Crowne itu ya. Tadi dalam deklarasi saya sebagai salah satu koordinator nasional. Kebetulan saya caleg DPRD DKI Jakarta, sudah DCT,” kata Cupli di Jakarta, Senin (24/9)dikutip dari Jitunews.

Salah satu alasannya adalah gagalnya Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto menjadi calon wakil presiden.

“Kita bisa total main karena ada elektoral efeknya ke Golkar. Sampai hari ini sudah ditetapkan bukan dari Golkar wapresnya, dan ini kalkulasi politik kita, ini tidak menguntungkan bagi caleg-caleg yang bertarung di lapangan di dapil masing-masing,” kata Cupli.

Tapi menurutnya, peralihan dukungan itu hal yang biasa di politik lantaran tujuan para kader sebagai caleg adalah untuk dipilih oleh rakyat.

“Kita caleg kan supaya terpilih. Kalau kita pro Jokowi kita tidak dipilih orang juga repot sebagai caleg. Itu secara kalkulasi elite,” imbuh Cupli.

Lebih lagi, Sandiaga Uno telah dengan gencar menjalin hubungan dengan para senior-senior Golkar.

“Untuk mana yang dimungkinkan secara standing point untuk caleg di dapil masing-masing. Kebetulan seknasnya juga caleg DPR Jatim Bung Fadli,” ujar Cupli.

“Pada prinsipnya nanti Golkar Prabowo Uno (GoPrabu) akan kita bentuk di seluruh Indonesia di tingkat provinsi, maupun kabupaten agar secara elektoral Golkar bisa terus bertahan di dua besar minimal. Mudah-mudahan dengan terjadi proses perubahan Golkar kembali bisa ke puncak,” pungkasnya.(K D)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *