Dewan Hatta, Tagih Konsistensi Presiden Jokowi

KMCNews, Sumbawa Barat – Rencana kehadiran Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo ke Sumbawa Barat, Hari ini Kamis (18/10) diharapkan menjadi momentum bagi Kepala Daerah baik Gubernur maupun Bupati Sumbawa Barat, untuk menagih janji Presiden terkait bantuan bagi korban gempa.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Sumbawa Barat Muhammad Hatta kepada KMCNews pagi ini, menurut Hatta seperti janji sebelumnya Presiden Jokowi akan merealisasikan bantuan gempa di NTB seperti di Lombok Utara akan langsung dicairkan ke rekening korban.

“ Ini masalah konsistensi Presiden yang harus dipertegas dimana pada statemen awal Presiden akan memberikan bantuan langsung ke rekening korban gempa, bukan malah dipersulit saya kira ini momentum yang harus dipertegas Kepala Daerah baik Gubernur maupun Bupati,”tandas Hatta.

Politisi Partai Amanat Nasional ini mengingatkan, jika Presiden Jokowi untuk kesekian kalinya datang ke NTB dengan kapasitas sebagai Presiden bukan sebagai Calon Presiden, karena itu menurutnya jangan sampai persoalan bantuan bagi korban gempa tersebut dijadikan komoditas Politik apalagi dengan mempersulit proses penyaluran bantuan dengan adanya Pokmas segala.

“ Ya kita kembali kepada persoalan konsistensi tadi, bukan dipersulit dengan harus adanya pokmas segala seperti di Lombok Utara, masalah korban mau gunakan dana bantuan itu untuk membangun rumah atau digunakan untuk modal usaha ya itu terserah mereka, kembalilah ke pernyataan awal Presiden ini masalah konsistensi sebenarnya,”lanjut Hatta.

Menurut Hatta adanya demo korban gempa yang ada seperti di Lombok Utara dan di KSB beberapa waktu masalah sebenarnya terkait masalah konsistensi Presiden tadi.

Gubernur dan Bupati menurut Hatta lagi, tidak mungkin berani menabrak aturan yang ada dengan harus adanya pokmas dalam pencairan dana tapi Hatta sekali lagi menegaskan tentang janji Jowowi diawal sebagai landasan.

“Ini yang jadi Persoalan mendasar sebenarnya ada aksi demo korban gempa karena factor awal terkait janji Presiden,”ujarnya.

Kehadiran Jokowi di Sumbawa Barat Hari ini, terakhir Hatta menyampaikan Sebagai Presiden RI, Hatta mengucapkan Selamat Datang di Bumi Pariri Lema Bariri.(K-I)

 

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *