oleh

Danrem 162 WB Tekankan Deteksi Dini dan Cegah Dini

KMCNews, Mataram – Danrem 162 Wira Bhakti mengajak seluruh jajarannya untuk melakukan kewaspadaan dini terhadap masalah yang ada di tengah masyarakat, terutama menghadapi Pemilihan Kepala Daerah Pilgub NTB dan Pilbup disejumlah Kabupaten di NTB.

“Apabila ada permasalahan yang bersifat menonjol agar segera dilakukan deteksi dini dan cegah dini serta laporkan ke pimpinan secara prosedural pada kesempatan pertama sehingga dapat diselesaikan secara efektif dan efisien”, ujar Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han.,Danrem 162 WB dalam safari Ramadhan ke Kodim 1615/Lotim, Senin (11/6).

Acara safari Ramadhan yang diisi dengan tatap muka bersama seluruh anggota Kodim Lotim baik Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Ibu-ibu Persit KCK Cabang Lotim dan dilanjutkan dengan buka puasa dan sholat tarawih bersama.

Dalam pengarahannya, Rizal menyampaikan bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan rahmat sehingga bulan ini sangat tepat untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Alloh SWT.

“Manfaatkan moment bulan suci Ramadhan untuk melatih diri dalam meningkatkan spritual, menjaga kesehatan dengan pola makan yang sehat terutama makanan yang mengandung karbohidrat, protein, buah-buahan dan sayur-sayuran. Jangan lupa sambungnya, olahraga yang teratur”, kata Rizal.

Dilanjutkannya, kedepan tantangan tugas kita semakin komplek dan berat sehingga kita harus terus melatih dan membina kemampuan perorangan khususnya para Babinsa untuk mendukung tugas pokok tersebut.

Danrem kelahiran Jakarta ini juga menyampaikan pada pelaksanaan Pilkada serentak di NTB mendatang khususnya Kabupaten Lombok Timur akan melaksanakan dua macam pemilihan yakni Pilkada Gunernur NTB dan Pilkada Bupati Lombok Timur.

Setelah memberikan pengarahan, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dengan Keluarga besar Kodim 1615/Lotim dan dilanjutkan dengan acara safari Ramadhan dengan Forkopimda Lotim, tokoh masyarakat dan anak yatim piatu yang diakhiri dengan penyerahan bingkisan kepada anak yatim piatu sebagai wujud kepedulian antar sesama.(K2)

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya