Cabor Sepakbola KSB Hadapi Sumbawa, Panahan Sumbangkan Emas Pertama KSB

KMCNews, Mataram – Laga derby Sumbawa di cabang olahraga Sepakbola Porprov NTB akan terjadi sore ini, Rabu (12/12) di Stadion Malomba Mataram.

Ya Kabupaten Sumbawa Barat dan Kabupaten Sumbawa akan saling berhadapan merebut tiket menuju babak semifinal.

Kedua tim dilaga perdana di group C sukses mengalahkan lawan-lawannya.KSB sukses mengalahkan Kabupaten Lombok Timur dengan skor 4-3 melalui pertandingan dramatis yang sempat tertinggal 3-0 terlebih dahulu, sedangkan Kabupaten Sumbawa menang 1-0 atas Kabupaten Dompu.

Dengan hasil tersebut, saat ini KSB berada di urutan teratas klasemen sementara group C dengan mengantongi nilai 3 sedangkan Sumbawa berada diurutan kedua juga dengan nilai 3 kalah selisih gol atas KSB.

Melihat hasil klasemen sementara tersebut, bagi KSB potensi untuk lolos babak semifinal cukup dengan hasil seri guna mempertahankan posisi juara group, namun bagi Sumbawa seri saja tidak cukup karena pesaing lainnya baik di group C, maupun di group A dan B juga mengincar posisi minimal runner up terbaik untuk lolos semifinal, jadi dapat dipastikan persaingan menuju 4 besar cukup ketat.Apalagi pertandingan terakhir di group A dan B baru akan diketahui hasil akhirnya pada laga besok.

Dengan demikian pertemuan antara KSB dan Sumbawa nanti sore dipastikan akan berlangsung sengit.

Sementara itu, hari keempat Porprov NTB Cabor Panahan sukses sumbangkan medali emas pertama bagi KSB.Pemanah Putra atas nama Sohibul Fikri sukses mengalahkan pesaingnya di nomor Nasional Perorangan Putra.

Sejauh ini, dari Cabor Panahan KSB sudah meraih 5 medali perunggu masing-masing diraih oleh Gayu Baruwa nomor Compound Putra, Yuyun Compound Putri, Elba Nasional Putri, Rahmad Recurved perorangan, dan Tisya bersama Rahmad dinomor Recurved Mix.

“KSB masih berpotensi menyumbangkan medali melalui Cabor Panahan dimana atlit KSB menyisakan 6 nomor Final yang akan diikuti,”terang Zainul Amri, atlit dan pengurus Panahan KSB.

Sementara potensi medali lainnya yang diperebutkan KSB pada Porprov NTB kali ini masih cukup besar, mengingat sejumlah cabor andalan seperti tinju, Senam belum dimulai pertandingan, termasuk sejumlah Cabor seperti Pencak Silat dan Menembak baru memulai pertandingan.(K-V)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *