Bupati Minta OPD Segera Tuntaskan Program

KMCNews, Taliwang – Penyelenggaraan anggaran Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat di tahun 2018 ini telah memasuki triwulan ketiga. Agar serapan anggaran berjalan optimal, seluruh program kegiatan yang ada dimasing – masing organisasi perangkat daerah (OPD) sudah harus dilesesaikan tepat waktu.

” Saya minta semua kegiatan itu tetap mengacu pada aturan dengan mengutamakan pekerjaan yang tepat waktu. Jangan sampai menumpuk di akhir tahun,” kata Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M.

Seluruh program dan kegiatan yang telah direncanakan agar dijalankan secara transparan, akuntabel dan sesuai dengan ketentuan yang telah digariskan oleh peraturan yang berlaku.

” Untuk itu Aparatur Sipil Negara (ASN) harus terus meningkatkan disiplin dan bekerja Ikhlas, Jujur dan Sungguh-Sungguh (IJS) demi mencapai hasil maksimal untuk masyarakat, daerah dan negara,” cetusnya.

Selanjutnya, untuk meningkatkan pelayanan yang prima kepada masyarakat maka diperlukan adanya koordinasi dan sinkronisasi serta keserasian dan keterbukaan didalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

“Memang sudah sepatutnya masyarakat luas harus mengetahui dan memahami serta mengerti secara komprehensif mengenai proses penentuan anggaran dan kegiatan pembangunan itu,” imbuhnya.

Diakui Bupati, saat ini sejumlah pembangunan sarana dan prasarana tengah dilaksanakan. Sebut saja pembangun jalan baru dari bundaran pesawat sampai Telaga Bertong.

” Pembangunan jalan ini pembiayaannya dari APBD Provinsi. Jalan ini dibangun untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas di Kota Taliwang dan diharapakan bisa selesai tahun ini,” jelasnya.

Selain itu, saat ini juga tambah Bupati tengah dilaksanakan pembangunan beberapa gedung kantor di Kompleks Perkantoran Kemutar Telu Center (KTC).

” Pembangunan gedung kantor ini dihajatkan untuk beberapa OPD baru, selain juga untuk menambah ruang kerja yang lebih representatif guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” demikian Bupati. (ADVERTORIAL HUMAS KSB)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *