Bupati Apresiasi Kegiatan Yang Dikemas Dengan Baik

KMCNews, Taliwang -Festival Taliwang Culinary Night yang dikemas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata KSB bersama Event Organizer/EO diapresiasi oleh Bupati, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M.

Dikatakan Bupati, kegiatan ini sudah dikemas dengan baik oleh Disbudpar dan EO. Sehingga tentu dengan kemasan yang baik ini akan menjadi daya tarik orang luar KSB bisa datang ke KSB. Apa-apa acara atau kegiatan tergantung kemasan, kalau kemasanya baik maka acara tersebut berjalan baik.

Acara ini banyak kegiatannya, ada sosialisasi gerakan makan ikan, lomba menggambar dan mewarnai ikan, tentu ini momen mengajak anak-anak semakin gemar memakan ikan. Selain itu ada juga lomba masakan khas Sumbawa.

“Untuk lima terbaik peserta lomba makanan khas Sumbawa akan dikontrak sebagai penyedia makanan pada kunjungan Menko PMK Ibu Puan Maharani, Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrohim, Taliwang Culinary Night 2018 secara resmi saya nyatakan dibuka,” ujar Bupati dilanjutkan pemukulan gong didampingi pejabat lainnya di KTC, Sabtu pagi (10/11/2018).

Usai membuka acara, Bupati dan rombongan mengunjungi setiap masing-masing kegiatan, mulai dari lomba menggambar dan mewarnai yang diikuti siswa kelas 1 SD dan murid Taman Kanak-Kanak. Meninjau sosialisasi gemar makan ikan dan meninjau sekaligus mencoba sejumlah makanan di stand-stand peserta lomba masakan khas Sumbawa.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata KSB, Ir. IGB Sumbawanto, M.Si dalam laporannya menyampaikan, Taliwang Culinary Night 2018 merupakan acara kerjasama dari Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan dan TP-PKK KSB. Di sini, Disbudpar hanya mengemas acara bersama Event Organizer. Dalam acara ini ikan yang akan dibakar sebanyak 400 kg ikan. Para trailer yang sebelumnya dilepas Pak Bupati juga akan menikmati kuliner hingga nanti malam sekaligus penyerahan hadiah kepada pemenang Trail Motor Adventure 2018.

“Saya pun berharap kedepan dinas rumpun hijau yang 10 bisa bergabung sehingga acaranya semakin besar, yang sekarang saja hampir mengalahkan Festival Senggigi, apalagi kalau 10 Dinas bisa bergabung untuk mendukung acara ini,” katanya.

Dalam kegiatan Taliwang Culinary Night juga diisi dengan kegiatan lainnya, mulai dari sosialisasi gemar makan ikan, lomba cipta menu, lomba menggambar dan mewarnai ikan. Termasuk Lomba Masakan Khas Taliwang yang diikuti kelompok ibu-ibu.

Kedepan diharapkan di KTC diadakan juga kegiatan Car Freeday. Selain aktivitas olahraga warga, dalam kegiatan tersebut juga digelar pasar kuliner setiap minggunnya. Dengan kegiatan tersebut diharapkan perekonomian warga bisa terdongkrak, selain membuat tempat yang nyaman bagi warga untuk berolahraga.(*)

%d bloggers like this: