Asosiasi PSSI KSB Ingatkan Terkait Hal ini

KMCNews, Sumbawa Barat – Setiap penyelenggara Kompetisi Sepak Bola di Sumbawa Barat diharapkan memenuhi dan mematuhi standar kompetisi yang ada, terutama berkaitan dengan wasit.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum Asosiasi PSSI Kabupaten (ASKAB) Sumbawa Barat,Indra Irawan LM,S.Kom, kepada wartawan.

” Penggunaan wasit yang bersertifikasi dan ditunjuk ASKAB adalah syarat mutlak setiap penyelenggaraan Kompetisi, ini penting kami ingatkan agar ketika terjadi masalah dalam pertandingan dapat dipertanggung jawabkan oleh ASKAB sesuai aturan yang ada, sebaliknya jika wasit tidak berkompeten memimpin pertandingan kalau terjadi apa apa maka ASKAB tentu tidak bisa turun tangan, tapi pada akhirnya nanti ASKAB yang disalahkan ini kan repot dan buat masalah,” tandas Indra, Kamis (30/8).

Ditegaskannya, ASKAB PSSI KSB memiliki Komite wasit yang secara khusus mengatur masalah Wasit seperti penugasannya dalam setiap kompetisi baik Kompetisi Tarkam atau resmi yang digelar ASKAB.

” Kedepan kami ingatkan lagi, kalau ada yang ingin menggelar Kompetisi apapun, tidak sanggup mematuhi aturan maka kami pastikan tidak akan terbitkan surat rekomendasi penyelenggaraan, ” katanya.

Jumlah wasit yang berlisensi di KSB saat ini menurut Indra, sangat cukup untuk memimpin setiap kompetisi yang ada di seluruh wilayah KSB, apalagi sebelumnya ASKAB telah mengorbitkan sejumlah Wasit baru yang berlisensi.

Sementara itu, terkait Klub yang akan mengikuti setiap Kompetisi di KSB wajib menjadi anggota ASKAB, hal ini menurut Indra dalam rangka penertiban pengelolaan Klub yang ada disamping pembinaan.

” Kalau Klub belum jadi anggota ASKAB kita tidak ijinkan ikut kompetisi apapun di KSB, ini penting dalam rangka menyatukan langkah semua pegiat bola yang ada, agar memahami tujuan yang kita sepakati bersama dalam membangun sepak bola modern di KSB,” demikian pungkas Indra Irawan LM,S.Kom Sekum ASKAB PSSI KSB.(K-F)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *