Askab PSSI KSB Rapat Penentuan Operator Liga

Sumbawa Barat, KMCNews – Asosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Sumbawa Barat terus melakukan persiapan jelang Kompetisi Liga Askab perdana.

Sekretaris Askab PSSI Sumbawa Barat, Indra Irawan LM, S.Kom menyatakan, tahapan demi tahapan sudah dilaksanakan menjelang bergulirnya kompetisi yang dibagi dalam tiga kasta tersebut.

Yakni, dimulai dari sosialisasi, verifikasi klub, coaching klinik Pelatih klub, Pelatihan wasit berlisensi, training jurnalistik Media Officer klub hingga penentuan klub peserta Liga I, 2 dan 3.

“ Nah agenda berikut, rencananya besok (Sabtu,9/2/19) kami mengundang operator Liga sebagai penyelenggara kompetisi, setelah itu baru tahapan Manager Meeting,”tandas Indra.

Dikatakannya, untuk tahun ini tempat pelaksanaan Liga 1 akan dilaksanakan di Taliwang, Liga 2 di Maluk sedangkan untuk Liga 3 akan digulirkan di Desa Mura Brang Ene.

Sedangkan untuk pelaksanaan Kompetisi Piala Bupati yang mempertemukan semua klub Liga 1,2 dan 3 akan berlangsung di Taliwang.

“ Mengenai kepastian kapan mulai Kick Off, tergantung dari beberapa agenda persiapan tuntas, kalau semua rampung kita akan segerakan, bisa jadi Maret sudah fix tergantung rapat besok, “katanya.

Askab PSSI sudah beberapa kali mengundurkan agenda Liga yang sedianya dimulai akhir 2018 lalu, hal ini menurut Indra dikarenakan sejumlah agenda seperti Porkab dan faktor lainnya.

“Faktor cuaca juga jadi pertimbangan beberapa kali diundurnya kompetisi, banyak klub juga usulkan hal tersebut,”demikian pungkas Indra.(K-V)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *