oleh

ASKAB PSSI KSB Kirim 6 Pemain ke Bali, Ikuti Seleksi Timnas Indonesia

Sumbawa Barat – Asosiasi PSSI Sumbawa Barat mengirim sebanyak 6 pemain guna mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16 dan U-19 di Bali tanggal 10 dan 11 April 2021.

Pemain KSB ini akan bergabung bersama pemain dari NTB lainnya dan Bali, guna mengikuti seleksi yang berlangsung di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran Bali.

“ Pemain didampingi official dan sejumlah orang tua yang siap mendampingi anak-anaknya hari ini bertolak menuju Bali, Semoga membawa hasil yang positif sebagai motivasi pemain lainnya,” ujar Dr.H.W Musyafirin,M.M Ketua Umum Askab PSSI KSB melalui Masadi, S.E Ketua Harian Askab PSSI KSB, Jum’at (9/4/2021).

Dikatakan Masadi, informasi pemanggilan pemain guna mengikuti seleksi ini waktunya cukup mepet, hanya selang sehari setelah menerima surat dari PSSI NTB kemudian langsung dilanjutkan dengan persiapan keberangkatan mulai dari Rapid Test Antigen.

Meski demikian menurutnya, para pemain yang dikirim umumnya berasal dari klub dan akademi sepakbola yang ada di KSB seperti Peta Academy, sehingga untuk kemampuannya tidak diragukan tinggal kita lihat hasilnya nanti.

“ Ya kita selalu optimis ada dari KSB yang lolos meski persainggannya cukup ketat, tapi paling penting disini proses seleksi ini tentu memberi motivasi bagi anak-anak KSB untuk selalu siap dan serius berlatih dan kedepan dengan adanya seleksi seperti ini memberikan peluang bagi pemain daerah wujudkan mimpinya tampil di Timnas,”ujar Masadi.

Adapun pemain KSB yang mengikuti seleksi Timnas disebutkan Indra Irawan, Sekretaris Askab PSSI KSB yakni untuk U-16 yakni M.Ikhsan Wiranata putra dari Musanto Acos dan Rady Agung Jagadita putra dari Sarimin.

Kemudian untuk U-19 yakni, Muhammad Maulana, Jayadimansyah, Amar Ardiansyah Putra dan Fadli Darmawan.

Indra mengatakan, ada satu nama lagi yang sebenarnya dipanggil seleksi di Bali atas nama Ikmal Ramdhani namun yang bersangkutan tidak ikut karena pilihan harus mengikuti seleksi Kepolisian dalam waktu yang bersamaan.

“ Semua pemain yang berangkat ini sudah diseleksi sebelumnya di KSB selama dua hari beberapa waktu lalu,”demikian terang Indra.(K2)

 

Komentar

Komentar Anda

Berita Lainnya