Arti di Balik Warna Seragam Sekolah

Memiliki warna yang berbeda,Seragam sekolah dari SD, SMP hingga SMA. Bajunya memang sama semuanya berwarna putih, tapi pada bagian celananya memiliki warna yang berbeda. Seragam SD memiliki warna merah, SMP berwarna biru dan SMA berwarna abu-abu.

Warna tersebut bukan dipilih secara asal-asalan, tapi di balik warna seragam sekolah di Indonesia memiliki arti tersembunyi yang jarang diketahui banyak orang. Kira-kira apa yah makna di balik warna seragam sekolah dari SD, SMP hingga SMA?

1. Seragam SD

Warna merah pada seragam SD melambangkan hasrat dan energi. Warna ini diharapkan bisa mendorong hasrat anak untuk terus sekolah dan meneruskan ke jenjang pendidikan berikutnya.

2. Seragam SMP

Seragam SMP memiliki warna biru yang melambangkan komunikasi dan percaya diri. Warna biru diharapkan bisa menciptakan komunikasi yang baik di kalangan para siswa karena masa SMP adalah masa-masa pencarian jati diri.

3. Seragam SMA

Seragam SMA memiliki warna putih di bagian bajunya dan abu-abu di bagian celananya. Warna abu-abu melambangkan kedewasaan dan ketenangan. Warna abu-abu mendorong anak-anak untuk berpikir dan bertingkah lebih dewasa serta harus mampu menghadapi masalah dengan pikiran tenang.

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *