Amman Mineral dan Aliansinya Bantu Korban Gempa KSB dan Sumbawa

KMCNews, Taliwang – Gempa yang terjadi di Lombok, KSB dan Sumbawa, Minggu Malam,(19/8) telah menghancurkan banyak rumah juga fasilitas infrastruktur publik, dan memakan lebih dari ratusan korban jiwa.

Merespon situasi darurat tersebut, Manajemen PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) dan seluruh aliansi perusahaan mitra kerjanya lansung berkoordinasi dengan pihak pemerintah setempat dan BPBD dalam hal penyaluran bantuan. Khususnya untuk korban bencana di KSB dan KS.

“Berdasarkan hasil assessment dan memperhatikan kondisi yang ada, beberapa inisiatif yang sudah dan akan terus kita lakukan (AMNT, Red) bersama perusahaan aliansi dan mitra bisnisnya seperti MacMahon Indonesia, Trakindo, International SOS dan lainnya, yaitu, penyaluran logistik berupa air minum, bahan makanan, selimut, sarung, terpal dan tenda untuk masyarakat terdampak di wilayah KSB dan KS, hal ini dilakukan melalui pemerintah kecamatan setempat,” ungkap Manager Departemen Head Corporate Communicaton Amman Mineral Nusa Tenggara,
Anita Avianty Anita melalui Pres Rilies yang diterima KMCNews, Minggu (26/8/18).

Pihaknya juga mendirikan tenda pleton di beberapa titik, Kecamatan Sekongkang, Jereweh, Seteluk dan Tano untuk mendorong operasional kerja pelayanan kesehatan di Puskesmas setempat dapat terus dilakukan.

” Kita juga bekerja sama dengan mitra kerja, MacMahon Indonesia, merencanakan membangun fasilitas kebersihan dan MCK darurat di tempat-tempat penampungan warga. Bekerja sama dengan mitra kerja, Trakindo Utama akan mengalokasikan alat berat untuk membantu proses rehabilitasi infrastruktur sesuai rencana dan arahan pemerintah setempat,” imbuhnya.

Dalam hal kesehatan, AMNT lanjut Anita telah bekerja sama dengan mitra kerja International SOS.

” SOS kami pastikan akan membantu memberikan pelayanan kesehatan pasca bencana bagi masyarakat yang memerlukan dimana kegitan ini akan dikoordinasikan dengan Puskesmas setempat,” cetusnya.

Ditambahkan Anita, mewakili Management PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) dan seluruh aliansi perusahaan mitra kerjanya menyampaikan rasa prihatin dan duka yang mendalam kepada masyarakat di wilayah Lombok, KSB dan Sumbawa yang terdampak akibat bencana gempa bumi yang terus-menerus mengguncang wilayah ini beberapa minggu terakhir.

Selain sejumlah batuan tersebut, saat ini seluruh keluarga besar Amman Mineral Nusa Tenggara, Manajemen, karyawan dan Ikatan Istri Karyawan Amman Mineral Nusa Tenggara (IKANURA) bersatu-padu bekerja sama dan menggalang dana bantuan serta pengumpulan logistik untuk membantu para korban bencana gempa bumi.

” Kami akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait dan pemerintah daerah serta berupaya sesuai kapasitas dan kemampuan perusahaan untuk terus membantu masyarakat di masa yang sulit ini,” demikian Anita. (K D/K. SZI)

%d bloggers like this: