Ali BD : Jika Moratorium Dicabut PPS Diurutan Pertama Daerah Pemekaran

KMCNews- Calon Gubernur Nusa Tenggara Barat, DR.H.M.Ali bin Dachlan menegaskan pemimpin harus memiliki strategi dan gagasan dalam memajukan daerahnya.

“ Hanya orang yang sudah mati yang tidak memiliki gagasan, apalagi seorang pemimpin harus memiliki gagasan, dan juga strategi dalam memajukan daerahnya,”tandas Ali BD,dalam dialog kebangsaan di Hotel IFA Taliwang, Rabu (14/2/18).

Salah satu gagasan besar bagi masyarakat Pulau Sumbawa saat ini menurutnya, adalah pembentukan Provinsi Pulau Sumbawa (PPS) dimana untuk mewujudkan gagasan tersebut masyarakat Pulau Sumbawa telah lama berjuang.

“ Ini adalah bentuk gagasan, jika moratorium pemekaran daerah dicabut maka PPS ada diurutan pertama,”tegasnya,dengan nada meyakinkan.

Selain itu dalam kesempatan yang sama,Cagub NTB dari jalur independent ini menegaskan, jika seorang gubernur kapasitasnya hanya sebagai perwakilan pemerintah pusat didaerah maka dia tidak ubahnya sebagai staf biasa, menurutnya seorang gubernur sebagai pemimpin daerah harus berani mengambil langkah strategis dalam percepatan pembangunan daerahnya.

Ia mencontohkan misalnya, dalam pemberian bea siswa bagi keluarga miskin, seorang gubernur harus berani mengambil langkah dan inisiatif menjamin keluarga miskin mengenyam pendidikan setinggi tingginya dengan memberikan akses bantuan bea siswa, begitu juga di bidang kesehatan gubernur memastikan semua warganya mendapatkan fasilitas kesehatan yang baik.

“ Malu dong kita,kalau masih berobat ke Provinsi lain,ini berarti tidak ada kemajuan yang kita lakukan selama ini,”ketusnya.

Ali BD juga dalam dialog yang bertemakan “Merajut Persaudaaran dan Persatuan”ini menegaskan, sebagai warga negara yang baik semua punya hak dalam berpendapat karena hal tersebut dijamin oleh UU karena itulah sejatinya demokrasi.

Sebagai Bupati Lombok Timur selama dua periode, Ali BD dengan caranya menjamin kebebasan setiap warganya dalam menganut aliran tertentu. dan selama ini aman terkendali.

“Di Lotim itu hampir semua aliran itu ada,kita tidak perlu takut menghadapinya dan Alhamdulillah selama saya jadi Bupati semua aman dan merasa terlindungi,saya punya cara sendiri melakukan pendekatan tak perlu kita khawatir atau ditakut takuti kelompok tertentu, karena jika semakin kita awasi dia semakin melonjak, semangat persaudaraan yang kita perlu bangun,”ungkapnya.

Acara dialog kebangsaan ini,berlangsung singkat kurang dari dua jam yang diikuti ratusan peserta dari seluruh Kecamatan yang ada di KSB, terdiri dari Tokoh Agama,Tokoh masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh Pemuda,mereka sangat antusias mendengarkan pidato Ali BD sembari sesekali menyambut dengan tepukan tangan.

Acara inipun persiapannya singkat namun antusias warga yang hadir begitu besar ingin mendengar sekaligus berfoto bareng dengan tokoh yang dianggap pendobrak kemajuan NTB tersebut, dan dikenal sebagai sosok fenomenal ini.  (K1)

 

 

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *