Agenda dan Harapan Pemuda KSB Terlibat di Politik

KMCNews, Sumbawa Barat – Demokrasi Merupakan pase interaksi zaman di mana demokrasi adalah ruang pengharapan keputusan tertinggi atas nama kerakyatan, maka pastilah keterlibatan semua elemen masyarakat menjadi tolak ukur tumbuh berkembangnya proses demokrasi yang kini sedang berlangsung dalam kontes politik di Indonesia.

Di depan mata kita, Penyelenggaraan Pemilu telah memasuki tahapan Pemilihan Legesslatif. Di Kabupaten Sumbawa Barat proses Demokrasi telah di padati keterlibatan masyarakat dari semua entitas masyarakat, mulai dari pengusaha, begitu juga mantan pejabat eksekutif, dan tak kala banyaknya Politisi muda turut juga memadati daftar Calon Legeslatif di beberapa partai Politik yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat.

Salah Satu Tokoh Muda Partai Demokrat Kabupaten Sumbawa Barat, Solihin, S. Pt nomor urut 2, mewakili Daerah Pemilihan ll Kecamatan Seteluk, Poto Tano, Brang Rea dan Brang Ene, Ikut Serta sebagai Kontestan Calon Legeslatif Partai Demokrat. Menurutnya, ini adalah panggilan Jiwa untuk sebuah pengabdian.

“Sikap atau keputusan ini telah bulat, saya terlibat sebagai calon legeslatif itu karena panggilan jiwa untuk mengabdi kepada masyarakat, dan sikap kristis terhadap lingkungan yang ada, karena hanya di parlemen lah kita bisa mengakomodir aspirasi atau kepentingan rakyat melalui regulasi atau aturan-aturan yang bisa membantu bermasyarakat dalam hal melangsungkan hidup bersama, dan pastinya yang menjadi prioritas adalah pemberdayaan, pelayanan dan melibatkan masyarakat di segala sektor”, jelasnya.

Sebagai Kader Muda Partai Demokrat, juga mengatakan, bahwa Pemuda harus hadir untuk selalu menggerakkan zaman, oleh karena itu, momentum pemilu kali ini adalah momentum politik gagasan, dan anak muda adalah rohnya”. Cetus Solihin saat di temui KMCNews, Selasa (2/10) di seteluk.

“Dia juga menyampaikan Gagasannya agar pemuda harus terlibat dalam pengawal perubahan, agar tercipta pembangunan yang lebih baik, “Generasi muda yang terjun membaktikan diri di dunia politik 2019 merupakan momentum untuk merebut kepemimpinan baik di Sumbawa Barat, pemilu bukan hanya sekedar mengambil hati rakyat tetapi yang lebih terpenting adalah menyuarakan aspirasi dan harapan masyarakat dalam mengubah masa depan Sumbawa Barat. Berperan aktifnya generasi muda di dunia politik merupakan harapan besar terciptanya gerakan perubahan dialam demokrasi yang Lebih baik”, Ungkapnya.

Solihin juga mengatakan, sikap Kritis dan keaktipan Pemuda memang tidak bisa di ragukan, saya mengharapkan agar masyarakat harus memberikan ruang atau memilih Calon Muda nantinya untuk membuktikan kemampuannya dalam mengawal aspirasi dan berselebrasi di parlemen nantinya, agar dinamika perpolitikan ini bisa tetap dinamis dalam memperjuangkan hak dan kepentingan rakyat.

“Beri kami ruang, InsyaAllah kami bisa di andalkan mewakili masyarakat pada proses pembangunan di Sumbawa Barat, karena fungsi dan kerja-kerja pengawalan kepentingan rakyat harus melalui cara berfikir muda yang progresif dan kritis, karena ini adalah zaman baru ya tentunya cara berfikir anak mudalah yang paling pas untuk digunakan untuk mengubah wajah Peradaban keperubahan yang lebih baik” kata Solihin yang juga ketua PAC Demokrat Kecamatan Seteluk .(K D)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *