5 Warga Maluk Curi Kabel Tembaga Amman Mineral, Polisi Amankan Pelaku

Sumbawa Barat, KMCNews – Sebanyak lima warga Desa Mantun Kecamatan Maluk, masing-masing berinisial (20), LZ (21), AP (28), S (28), dan A (22)  diringkus oleh Security dan anggota Brimob sekitar pukul 10.00 WITA, Kamis (7/1) di lokasi mining Landfield milik PT Amman Mineral Nusa Tenggar (PT AMNT).

Kelima orang tersebut diamankan,  setelah nekat menyusup dan mencuri kabel tembaga di areal PT AMNT.

“Ya, sudah kami amankan kemarin karena mereka mencuri kurang lebih 30 Kg kabel tembaga milik PT AMNT,” ungkap Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat AKP Afrijal SIK melalui Paur Humas Ipda Eddy Soebandi S.sos, dalam siaran Pers yang diterima KMCNews, Jumat (8/1/21).

Terduga Pelaku Pencurian Tembaga PT AMNT

Eddy menjelaskan, pencurian kabel tembaga telah dilakukan lima terduga sejak Rabu (6/1/21), dengan cara memasuki wilayah PT AMNT melalui gunung Tongoloka dan membangun tenda di lokasi tersebut.

Usai mengambil kabel tembaga, ke lima terduga membawanya ke tenda untuk dipotong-potong sehingga mudah dibawa. Namun aksi tersebut diketahui oleh petugas keamanan yang bertugas saat itu dan meringkus para pelaku.

Atas kejadian tersebut pihak perusahaan mengalami kerugian Rp2.550.000. Pelaku langsung diamankan ke Mapolres Sumbawa Barat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (K1)

%d bloggers like this: