14 Kasus Baru Positif Covid-19 di KSB, Di Dominasi Wilayah Taliwang

Sumbawa Barat, KMCNews – Penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19) di Kabupaten Sumbawa Barat, hari ini Minggu (15/11/2020), meningkat tajam.

Berdasarkan release yang dikeluarkan gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 ada sebanyak 14 orang positif, jumlah yang positif hari ini terbanyak sepanjang penyebaran Covid berlangsung di daerah ini.

Dari jumlah tersebut, jumlah positif baru Covid-19 terbanyak berada di Kecamatan Taliwang berjumlah 8 orang, kemudian Kecamatan Seteluk 5 orang dan 1 orang lagi dari Kecamatan Brang Ene.

Sedangkan kalau dilihat dari sisi usia, kasus baru pasien positif Covid-19 di KSB tersebut, didominasi usia 40 tahun kebawah, informasi yang dihimpun KMCNews dari 14 jumlah Positif baru ini 8 diantaranya adalah tenaga Kesehatan RSUD Asy Syifa dimana 1 orang diantaranya adalah dokter specialis.

Berikut Daftar Positif Baru Covid-19 di KSB

Dengan adanya penambahan 14 orang pasien Covid-19, maka jumlah pasien positif di Kabupaten Sumbawa sampai hari ini adalak sebanyak 92 orang dengan rincian 58 orang sembuh, 31 orang konfirmasi Covid-19 dan 3 orang meninggal.

Pemerintah KSB melalui gugus tugas berharap kepada segenap masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat untuk tetap tenang, jujur dalam memberikan informasi, selalu menggunakan masker dan disiplin dalam menerapkan physical distancing, hindari keramaian, kurangi aktifitas diluar rumah, selalu cuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer serta menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“ Terima kasih kepada masyarakat yang pulang dari daerah transmisi local atau terjangkit yang telah melaporkan diri kepada petugas Kesehatan yang ada di Wilayahnya Masing-masing. Untuk menghindari informasi yang tidak benar tentang Covid-19, masyarakat diharapkan mendapatkan informasi dari sumber-sumber resmi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat melalui http://covid19.sumbawabaratkab.go.id dan layanan Call Center (CC) Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sumbawa Barat di nomor Telp/WA 085902542000 dan 08533355454,” demikian pesan H. Abdul Azis, SH.,MH Ketua Pelaksanan Harian Gugus Tugas Covid-19 KSB, dalam release yang diterima KMCNews media group Siberindo hari ini.(K1)