Jelang Kongres Askab PSSI KSB, Sejumlah Club Bangun Koalisi

KMCNews – Jelang pelaksanaan Kongres Luar Biasa Assosiasi PSSI Kabupaten (Askab) Sumbawa Barat, sejumlah club secara intens melakukan komunikasi dan membangun koalisi, menentukan calon Ketua Umum berikut anggota Komite Eksekutif.

Diantara club yang sudah sepakat berkoalisi yakni, Peta Tanakakan, Binatama FC, Maluk FC, Bidom FC, Persisam Sampir, All Start Sampir, PS Kuang, Tongo FC dan Sebubuk FC.

” Ya, kita kumpul kumpul semacam diskusi membangun sepakbola KSB kedepan, ini bisa jadi semacam koalisi juga karena akan ada pertemuan lanjutan sebelum kongres,” ujar Kamiluddin dari Maluk FC, kepada KMCNews, seusai pertemuan dengan rekannya sejumlah pengurus club KSB, siang tadi Senin (4/9) di Lesehan Tanamira.

Menyinggung nama calon yang akan diusulkan, ditempat yang sama M. Yasir dari Binatama FC mengaku, dalam pertemuan tadi belum mengarah ke nama nama calon tertentu,menurutnya nama calon masih dalam penjajakan.

Senada dengan Yasir, Manager Peta Tanakakan Abdul Majid menambahkan, jika nama calon yang sudah beredar sebelumnya,  seperti Usman HI, Manurung, Syamsul Hadi, Hermanto dan M. Yusuf masuk dalam pembahasan.

” Namun dalam pertemuan tadi juga berkembang dan muncul nama baru seperti M. Yamin dan Masadi, disamping nama yang telah ada, ya semuanya kita jejaki dan melihat siapa yang memiliki visi memajukan sepakbola KSB kedepan, nanti akan ada pertemuan lanjutan dan mengerucut” ujarnya.

Sesuai jadwal, KLB Askab PSSI KSB akan berlangsung 21 September mendatang, sejumlah tahapan sebelum Kongres telah dijadwalkan Komite KLB diantaranya, Penyerahan Formulir Pencalonan Exco, 1 hingga 9 September, Verifikasi 10 hingga 12 September, Pengumuman Calon Exco 13 September, Sosialisasi Calon Exco 14 sampai 20 September dan baru Kongres Pemilihan pada 21 September.

Adapun calon Exco menurut Ketua Komite Kongres, M. Jafar, S.T yakni 7 orang terdiri dari 1 Ketua , 1 orang Wakil Ketua dan 5 anggota, sedangkan jumlah club anggota Askab yang memiliki hak suara dan mencalonkan Ketua sebanyak 32 club.

” Club bisa mengusulkan nama nama calon Ketua, Wakil Ketua dan 5 anggota Exco sekaligus,” terang Uje sapaan akrab Pengawas Pertandingan (PP) Nasional ini.

Sementara mengenai peserta KLB nantinya, dijelaskan Uje yakni Perwakilan Asprov PSSI NTB, Plt Ketua Askab PSSI KSB, utusan anggota dan undangan.

” Yang punya hak suara hanya anggota club,”pungkas M.Jafar, S.T.(K1)

Beri Komentar Di Facebook

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *